Agung Laksono Bagi-bagi Penghargaan ke 10 Gubernur

Dianggap Sukses Tanggulangi HIV/AIDS

Senin, 31 Januari 2011 – 17:40 WIB

JAKARTA – Sebanyak 10 gubernur yakni, Gubernur Kepulauan Riau, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalsel, Sulsel, Sulut, Riau dan NTT, mendapat penghargaan Penanggulangan HIV/AIDS dari Kementerian Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra). 

Penghargaan yang diserahkan Menko Kesra, HR Agung Laksono kepada 10 gubernur itu, lantaran mereka dinilai berhasil menurunkan kasus serta pencegahan meluasnya HIV/AIDS di daerahnya masing-masing.

 Acara yang diadakan di Millenium Development Goals (MDGs) di Museum Nasional, Senin (31/1) itu, turut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi dan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsi.

Agung Laksono yang juga Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Nasional (KPAN) menyatakan, dirinya sangat  apresiasi kepada para gubernur yang telah menunjukkan komitmennya dalam upaya penanggulangan serta mencegah meluasnya  penyakit membahayakan tersebut di provinsinya masing-masing.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada 10 Gubernur yang telah mendapatkan penghargaan penanggulangan HIV/AIDS di tahun iniPengharagaan ini diharapkan akan memacu semangat semua gubernur di 33 provinsi, untuk terus berupaya meningkatkan program penanggulangan AIDS di daerahnya secara lebih intensif, menyeluruh, terpadu dan terkordinasi,’’ harapnya.

Dikatakan Agung berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan, hingga Desember tahun 2010 lalu jumlah kumulatif pasien AIDS di Indonesia adalah 24.131 orang dan 55.848 orang dengan HIV yang didominasi oleh laki-laki yakni sekitar 73 persen dan perempuan 26,6 persen.

Data tersebut berasal dari 32 provinsi yang tersebar di 300 kabupaten/kota

BACA JUGA: Menkeu Tolak Keterlibatan BPKP

‘’ Daerah yang melaporkan angka tertinggi adalah, DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Papua, Bali, Kalbar, Jateng, Sulsel, Sumut dan DIY,’’ ulasnya
(yud/jpnn)

BACA JUGA: KPK Terus Didesak Bidik Penyuap Kasus TC

BACA JUGA: Habibie Kritisi Cara Pemerintah Tangani BUMN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Wartawan, Cirus Sinaga Emosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler