Agus Diminta Tuntaskan Kasus Mafia Pajak

Kamis, 20 Mei 2010 – 13:12 WIB
JAKARTA- Sri Mulyani menitipkan amanat kepada penggantinya, Agus Wartodojo untuk meneruskan reformasi birokrasi yang dimulainya di kementerian KeuanganSelain itu, Agus Martowardojo juga diminta tetap menyelesaikan kasus mafia pajak yang sangat memalukan pemerintah itu.

"Tantangan untuk Agus di 2010 ini jadwal yang ketat

BACA JUGA: Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014

Bulan ini jalankan APBN-P, penerimaan negara harus dijaga, persiapan dana 2011 dan program evaluasi kemarin
Serta menyelesaikan kasus mafia pajak," tegas Sri Mulyani menjawab wartawan, Kamis (20/5) usai menghadiri paripurna di DPR RI.

Sri Mulyani pun kembali mengaku optimis bahwa Agus yang saat ini menjabat Dirut Bank Mandiri, adalah sosok yang pantas untuk memimpin Kementrian Keuangan

BACA JUGA: SMI: Pilihan SBY Sangat Bijaksana

"Dia punya reputasi baik, pengalaman, leadership dan akan ada komunikasi sehingga bisa jalankan tugasnya," kata Sri Mulyani.

Saat ditanyakan, bagaimana tanggapannya terhadap aksi walkout yang masih terjadi dari FPDIP dan Hanura bahkan hingga masa jabatannya akan berakhir, Sri Mulyani hanya tersenyum dan mengatakan," Ya,itu kita hormati," katanya singkat.

Sementara itu, sebelumnya saat rapat paripurna yang terakhir dihadirinya sebagai Menkeu, Sri Mulyani pun secara resmi mengucapkan salam perpisahan, baik kepada anggota dewan, jajaran pemerintah maupun Presiden RI.

"Saya akan mengakhiri jabatan sebagai Menkeu, secara pribadi ingin pamit dan memohon maaf kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia khususnya anggota dewan yang terhormat, bilamana selama menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Menkeu, saya banyak melakukan kelemahan atau kekurangan," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyadari sebagai manusia dirinya tidak akan lepas dari sifat lalai dan jauh dari kesempurnaan
Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Presiden SBY yang telah memberikannya kepercayaan sebagai Menkeu RI selama 5,5 tahun terakhir ini.

"Saya ingin ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala bentuk partisipasi dalam rangka mendukung dan mensukseskan tugas pengelolaan keuangan negara

BACA JUGA: Separo Lebih Anggota DPR Mangkir

Semoga terciptanya keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran seperti keinginan funding father kita dulu, bisa segera terwujud," kata Sri Mulyani.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Tiga Nama Pengganti Agus di Mandiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler