Ahok Fokus Urus Jakarta, Tidak Masuk Jurkam Prabowo-Hatta

Sabtu, 24 Mei 2014 – 15:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Meski tercatat sebagai kader Partai Gerindra, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tidak akan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014. Alasannya, Ahok ditugaskan oleh Prabowo untuk fokus mengurus Jakarta.

"Seluruh pejabat daerah memang akan jadi tim sukses, kecuali DKI. Karena saya kan sudah diwakafkan untuk warga Ibukota," ujar Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, kemarin (23/5).

BACA JUGA: Timses Sebut Jokowi-JK Jadi Korban Kampanye Hitam

Ahok mengatakan, jurkam pasangan Prabowo-Hatta untuk wilayah ibukota yakni Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik. "Aku enggak ada di tim sukses. Kalau di DKI yang jadi ketua timnya nanti Pak Taufik," tutur dia.

Menurut Ahok, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo memiliki citra yang baik di mata publik. Sehingga dirinya tidak perlu ikut turun membela dalam perebutan kursi RI-1.

BACA JUGA: Menanti Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres Hari Ini

"Citranya Pak Prabowo sudah baik. Apa yang mau diurus? Kalau kita bicara strategi politik, Pak Prabowo tidak perlu dibela. Kenapa? Sudah sering dicaci maki, diserang sejak sekitar 5-10 tahun lalu. Diulang-ulang itu-itu melulu, udah kebal, udah aman, masih laku," tandas dia.

Elektabilitas Prabowo, sambung Ahok, menunjukkan peningkatan walaupun kerap diserang selama 10 tahun terakhir. Karena itu, dirinya optimis masyarakat saat ini tidak akan terpengaruh dengan berbagai kampanye hitam yang dialamatkan ke mantan danjen Kopassus itu.

BACA JUGA: Dua Kubu Akan Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

"Sudah basi caci makinya. Hujatan orang, tuduhan orang, sudah nggak ada lagi barang baru. Sepuluh tahun fitnah itu-itu melulu. Lima Tahun yang lalu ikut cawapres nyelanya juga sama dengan sekarang. Orang udah nggak percaya sebetulnya," tuturnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik0 mengakui, Ahok tidak masuk dalam daftar jurkam. "Kami sudah mewakafkan Ahok untuk Jakarta. Kami hanya memberi tugas agar Ahok kerja yang terbaik saja untuk warga Jakarta," terangnya.

Bahkan pihaknya telah membentuk Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Dengan waktu tersisa hanya satu setengah bulan, seluruh elemen pendukung akan digerakkan.

Target yang dicanangkan tidak tanggung-tanggung, yakni memenangkan suara 60 persen suara untuk Prabowo Hatta. "Kami langsung kerja cepat untuk menyukseskan kemenangan Prabowo-Hatta," tukasnya. (wok)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Apresiasi KPK, Setuju Hukuman Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler