Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Kamis, 21 November 2013 – 15:21 WIB

jpnn.com - HONGKONG - Ganda putra terbaik dunia milik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum menemui kesulitan berarti di Hongkong Open Superseries 2013. Keduanya sukses melaju ke babak perempat final usai menekuk wakil Tiongkok, Kang Jun/Liu Cheng di babak kedua lewat pertarungan straight set dengan skor 22-20, 21-13 di Hongkong Coliseum, Kamis (21/11).

Ketenangan menjadi kunci kemenangan juara dunia tahun 2013 tersebut. Di set pertama, Ahsan/Hendra sebenarnya sempat tertinggal dengan skor 19-20. Namun, mereka mampu menunjukkan kematangan bermain dan membungkus laga dengan kemenangan.

BACA JUGA: Tommy-Sony Tembus Perempat Final

"Inilah ciri-ciri pemain muda. Kang/Liu mudah dapat poin, mudah juga buang poin. Ahsan/Hendra yang lebih senior dan berpengalaman bisa menguasai keadaan. Dengan main lebih tenang, penempatan bola Ahsan/Hendra juga bagus. Begitu pun kualitas serangan," ujar Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Herry mengakui, wakil Tiongkok tersebut memang memiliki serangan mematikan di set pertama. Kang/Liu mampu melakukan serentetan smash keras yang mematikan. Apalagi, Kang/Liu juga diuntungkan factor angin yang membuat mereka lebih enjoy ketika menyerang.

BACA JUGA: Red Bull Minta Vettel Pertajam Rekor di Brazil

“Ahsan/Hendra seharusnya bermain no lob. Tapi mereka masih belum in. Di game kedua bisa dilihat sendiri bagaimana mereka kewalahan menghadapi serangan Ahsan/Hendra yang balik menang angin," tegas Herry.

Hendra menambahkan, kondisi angin di dalam Hongkong Coliseum juga membuat permainannya sempat kacau.

BACA JUGA: Ducati Lebih Fokus di MotoGP Daripada Superbike

“Kali ini kami lebih siap, karena sudah pernah bertemu. Jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa. Kondisi angin di lapangan juga membuat beberapa pengembalian saya menyangkut di net karena dorongannya kurang kencang," imbuh Hendra. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mick Doohan Ramaikan Race of Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler