Aipda D Terekam Video Sedang Berbuat Dosa, Kapolres Langsung Merespons Tegas

Senin, 12 September 2022 – 00:03 WIB
Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono. Dok Humas Polres Kobar.

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono memastikan bakal menindak tegas salah satu anak buahnya, Aipda D yang kedapatan berbuat dosa.

Salah satu angota Polisi Perairan (Polair) itu terekam video sedang melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga.

BACA JUGA: Viral Ojol Harus Bayar Rp 1.000 Saat Antar Jemput di Stasiun Bekasi Timur, PT KAI: Bukan Pungli

"Untuk oknum sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh jajaran Propam. Apabila ada pelanggaran pasti akan kami tindak, " kata Bayu Wicaksono dikutip dari Antara, Minggu (11/9).

Pihaknya juga meminta maaf kepada pihak pelayaran dan masyarakat atas kejadian serta kegaduhan yang ditimbulkan karena kejadian tersebut.

BACA JUGA: Pelatihan Guru PAUD Dibubarkan Secara Paksa, Kapolres Lantas Bilang Begini

Video oknum anggota Polair Polres Kobar yang diduga melakukan pungli dengan meminta bahan bakar minyak di atas kapal viral di media sosial di daerah setempat.

Lokasi kejadian yang ada pada video berdurasi sekitar dua menit itu terjadi di wilayah Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

BACA JUGA: Polri Pecat Mantan Kapolres Bandara Soetta yang Pernah Terima Laporan Arteria Dahlan

"Satpolair Polres Kobar juga sudah melakukan pertemuan dengan pihak kapal untuk memberikan klarifikasi dan membicarakan masalah itu sebagai kesalahpahaman komunikasi," kata AKBP Bayu.

Kapolres Kobar juga memperingatkan jajarannya agar tidak melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi jika perilaku tersebut merusak citra institusi.

"Pimpinan kami sangat tegas dan selalu menekankan kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran. Dan apabila ditemukan anggota merusak citra institusi, akan langsung kami tindak lanjut secara tegas," ujar Bayu. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Ancam Copot Kapolres hingga Pejabat Mabes Terlibat Kasus Judi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler