Akbar Kembali Sarankan Evaluasi Capres Golkar

Senin, 18 November 2013 – 18:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar,  Akbar Tandjung kembali mengatakan partai berlambang pohon beringin itu harus melakukan evaluasi terhadap calon presiden (Capres) yang akan diusung oleh Golkar.

"Menjelang Pemilu 2014, Golkar harus melakukan penilaian terhadap Capres yang diusungnya," kata Akbar Tandjung, menjawab pertanyaan wartawan, usai menyampaikan pidato kebudayaannya, di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (18/11).

BACA JUGA: Pemerintah Seharusnya Usir Diplomat Australia

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, evaluasi merupakan hal yang wajar bahkan masuk dalamn kategori kebutuhan organisasi agar tidak salah dalam mengambil keputusan nantinya.

“Evaluasi penting untuk mengukur tingkat elektabilitasnya. Jika masih rendah, partai harus secara terbuka dirapat internal mengemukakan alasan mengapa hal itu terjadi?” katanya.

BACA JUGA: Dorong KPK Jerat Teuku Bagus dengan TPPU

Dijelaskannya, politik itu dinamis dan bisa saja ada kejadian tertentu yang membuat Partai Golkar harus melakukan evaluasi dan mengambil putusan politik. “Mengubah Capres? Ya tergantung rapat pimpinan (Rapim), karena Rapim yang putuskan Capres dan Rapim yang bisa mengubahnya," ungkap Akbar Tandjung. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Terima Infaq Rp1 M, Luthfi Beli Mobil Atas Nama Pribadi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong Investigasi untuk Pastikan Penyadapan Telpon SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler