Akui Atur Pertemuan Dharmawangsa

Sidang Kasus Suap Pemilihan DGS Bank Indonesia

Senin, 05 April 2010 – 16:57 WIB
JAKARTA- Mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia, Miranda S Goeltom akhirnya mengakui memprakarsai pertemuan di Hotel DharmawangsaPengakuan dari Miranda tersebut terkuak dalam persidangan kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia dengan tersangka Udju Djuhaeri di PN Tipikor, Jakarta, Senin (5/4).

:POLLING Dalam pertemuan Dharmawangsa tersebut, kata Miranda, dirinya menjadi pemrakarsa pertemuan dengan mengundang sejumlah anggota Fraksi TNI/Polri

BACA JUGA: Markus Pajak Harus Diawasi Lintas Komisi

Sekretarisnya langsung yang mengundang sejumlah anggota Fraksi TNI/Polri untuk mengikuti pertemuan tersebut.

"Kalau sekretaris saya menyatakan hal itu, tentunya dia melakukannya atas dasar petunjuk saya
Jadi kemungkiann adalah perintah saya," tegas Miranda S Goeltom dalam persidangan yang dipimpin oleh Nani Indrawati tersebut.

:TERKAIT Meski mengakui memprakarsai pertemuan itu, Miranda S Goetom masih merasa tidak yakin akan maju dalam pemilihan DGS Bank Indonesia yang akhirnya dimenangkannya pada tahun 2004 lalu.

Selain Miranda, persidangan Senin (5/4) ini juga menghadirkan beberapa saksi lainnya, seperti Hamka Yamdhu (terdakwa dalam kasus yang sama), serta Nining Indra Saleh yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPR RI.(oji/jpnn)

BACA JUGA: Edmon Ilyas Resmi Dicopot

BACA JUGA: Dudhie Cokot Tumpak Panggabean

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panda Akui Akrab dengan Miranda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler