Amien Rais Harapkan Jokowi Percepat Reshuffle

Kamis, 25 Juni 2015 – 22:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mempercepat perombakan kabinet alias reshuffle. Menurut Amien, penundaan reshuffle hanya akan membuat keadaan semakin memburuk.

“Kalau dalam satu bulan ke depan tidak ada reshuffle, keadaan semakin memburuk," kata Amien di sela-sela buka puasa di rumah dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Jakarta Rabu (25/6).

BACA JUGA: Din Pastikan MUI dan Muhammadiyah Tolak Rencana Revisi UU KPK

Amien justru curiga dengan reshuffle yang diundur-undur. Sebab, bisa jadi mengundur pelaksanaan reshuffle justru untuk mengelabui rakyat yang tak puas dengan kinerja pemerintahan.

Amien pun mengingatkan bahwa rakyat akan semakin menderita jika reshuffle ditunda.  "Ini sudah masalah yang sangat keji, karena keadaan semakin berat," tegasnya.

BACA JUGA: Desmond Nilai Sikap Presiden Lucu

Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, reshuffle kabinet bukan hanya karena kinerja menteri-menteri bidang ekonomi yang buruk, tetapi juga karena para pembantu presiden di menteri bidang politik ternyata tak menunjukkan kinerja yang moncer. Padahal, kata Amien, punya harapan tinggi.

"Yang sangat berbahaya kalau harapan masyarakat sangat tinggi, tiba-tiba kandas maka sebuah dukungan masif bisa berubah jadi perlawanan masif," ulasnya.

BACA JUGA: Pak Buwas Pilih Berprasangka Baik soal Dana Aspirasi

Amien menambahkan, angka pengangguran semakin bertambah. Selain itu, kenaikan harga bahan-bahan pokok semakin tak masuk akal.

“Untuk mengatasinya perlu tindakan tegas. Orang awam pun tahu, kalau seorang yang sakit harus cepat diobati, sebelum kondisinya semakin kronis," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus Nasdem Anggap tak Ada Alasan Pilkada Serentak Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler