Amir Belum Tahu Pemicu Rusuh

Senin, 19 Agustus 2013 – 16:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara menyebabkan sekitar 30 narapidana kabur. Menurut Menkumham Amir Syamsuddin, sudah 11 orang napi kabur yang ditangkap pihak kepolisian.

"Karena dinding kiri kanan rusak lalu napi melarikan diri, tapi sudah tertangkap 11 orang," ujar Amir di Jakarta, Senin, (19/8).

BACA JUGA: Ajukan Banding, Mantan Dirut IM2 Minta Hakim Sidang Terbuka

Amir mengaku belum mengetahui kasus-kasus dari napi yang kabur karena masih proses pendataan. Selain itu, tuturnya, belum diketahui penyebab kerusuhan seutuhnya karena masih dilakukan investigasi.

Peristiwa lapas rusuh ini bukan yang pertama kalinya di tahun 2013. Sebelumnya sudah ada peristiwa di Tanjung Gusta yang juga berada di wilayah Sumut. Pemerintah mengklaim terus melakukan evaluasi. Amir pun mengaku demikian. Ia meminta seluruh aparat di lapas lebih siaga.

BACA JUGA: SBY Dituding Bohongi Rakyat Soal Anggaran Kesehatan

"Saling mendukung petugas lapas, TNI dan Polri. Kalau persoalan overkapasitas itu persoalan teknis yang sedang dirumuskan oleh tim teknis bagaimana mengatasinya," tandas Amir. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kasus KPU Seram Barat Mulai Disidangkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Partai Besar Diduga Enggan Bahas Revisi Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler