Anak Buah Surya Paloh Sentil Pimpinan DPR Soal RUU Tembakau

Selasa, 06 September 2016 – 15:36 WIB
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Nasdem Taufiqulhadi menyentil pimpinan DPR soal nasib Rancangan Undang-undang (RUU) Pertembakauan. Dalam sidang paripurna dewan, Selasa (6/9), anak buah Surya Paloh itu mempertanyakan alasan lambatnya pimpinan memproses RUU tersebut.

Menurut Taufiq, pembahasan RUU tersebut sudah selesai di tingkat badan legislasi (Baleg) DPR dan telah diberikan pandangan mini fraksi. Kesimpulannya, mayoritas menyetujui segera dibahas menjadi UU.

BACA JUGA: Ternyata Ini Sebab Ahli Meringankan buat Jessica Ditahan

"Kesimpulannya hampir semua fraksi setuju. Tapi pada paripurna ini belum dibicarakan, ini kami pertanyakan ada persoalan apa dengan RUU ini?," kata Taufiq saat interupsi di paripurna dewan.

Anggota Komisi III DPR itu menilai RUU Pertembkauan merupakan aspek perlindungan terhadap petani tembakau. Samasekali tidak ada kaitan dengan isu kesehatan.

BACA JUGA: BPOM Desak Bareskrim Tuntaskan Kasus Pizza Hut dan Megurami Udon

Nemanggapi interupsi tersebut, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menjawab diplomatis. "Insya Allah kami sudah bahas. Nanti akan dibicarakan lagi," jawab politikus PAN itu.

Rapat paripurna kali ini selain pengambilan keputusan tingkat II hasil seleksi calon hakim agung dan hakim ad hoc pengadilan Tipikor, juga membacakan surat Presiden Joko Widodo, salah satunya tentang usulan pergantian kepala BIN.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Hmm...Harta Bupati Tersangka Suap Itu Cuma Segini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... HNW Pastikan Anggaran Legislatif Juga Kena Sunat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler