Anak Buah Wiranto Sarankan Jokowi Tak Usah Ragu Lantik BG

Senin, 09 Februari 2015 – 20:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Sarifuffin Suding menilai polemik tentang calon Kapolri sebenarnya tidak akan terus-terusan bergulir anda Presiden Joko Widodo bersikap tegas. Politikus Hanura itu justru menganggap masalah Kapolri tak kunjung tuntas karena Jokowi -sapaan Joko Widodo- justru menunjukkan keragu-raguan.

Suddin mengatakan, sebenarnya Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR yang mencakup Fraksi Partai Hanura mendukung Jokowi dalam mengambil keputusan tentang Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Terlebih, tidak ada aturan hukum yang dilanggar dalam pencalonan BG -sapaan Budi Gunawan- sebagai Kapolri karena sudah mendapat persetujuan DPR.

BACA JUGA: Indonesia-Malaysia Sepakat soal Kebijakan TKI Satu Pintu

"Ya presiden saja yang ragu-ragu. Kalau kita (KIH di DPR) sih tidak ragu-ragu. Tidak ada keraguan sekiditpun bagi kita untuk melantik BG, karena suatu proses mekanisme sudah dilalui," kata Sudding di gedung DPR, Senin (9/2).

Kalaupun Presiden Jokowi memilih mengajukan nama baru calon Kapolri ke DPR, lanjut Sudding, maka BG tetap harus dilantik dulu untuk kemudian langsung dinonaktifkan. Sebab, usulan tentang pengangkatan dan pemberhentian Kapolri harus melalui persetujuan DPD.

BACA JUGA: Siapkan Program Baru untuk Tampung Tenaga PNPM Mandiri

"Saya kira (Budi Gunawan) harus dilantik dulu. Nanti kalau memang harus di-nonaktifikan lakukan saja," tandas anak buah Wiranto di Hanura itu.(fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Konflik KPK-Polri Tak Perlu Sampai Revisi UU KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abraham Samad Disebut Dapat Senpi dari Mantan Kabareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler