Anak Usaha Wika Produksi Pipa Beton untuk Sodetan Ciliwung-KBT

Sabtu, 31 Mei 2014 – 01:43 WIB

jpnn.com - BEKASI – PT Wijaya Karya Beton Tbk meluncurkan produk baru berupa pipa beton dengan diameter 3,5 meter. Pipa tersebut nantinya akan digunakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam penanggulangan banjir.

"Akan dipergunakan untuk proyek sodetan air dari sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT)," ujar Public Relation PT Wijaya Karya Beton, Farah Dina Syofiani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/5).

BACA JUGA: Mabes Polri Limpahkan Laporan Baru di JIS ke Polda

Menurut Farah, selain harus dibuat dengan mutu beton K-600, pipa beton tersebut juga dibuat dengan spesifikasi yang cukup tinggi sehingga menjamin tidak terjadi kebocoran di antara pertemuan pipa.

"Mengingat instalasi pipa dilakukan dengan cara didorong di bawah permukaan tanah pada kedalaman antara 3 sampai 10 meter yang akan berada di bawah ruas tanah jalan. Nantinya dua jalur pipa pararel akan menghubungkan sungai Ciliwung dan KBT sepanjang 2,4 km," paparnya.

BACA JUGA: Kejagung tak Pernah Terima Surat Jokowi

Produksi dan instalasi 956 buah pipa beton tersebut diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2014. Pada kondisi banjir, pipa beton produksi WIKA Beton ini nantinya akan dapat mengalirkan debit air sungai Ciliwung minimal 60m³/detik menuju KBT. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dilewati MRT, Fondasi Patung Pemuda Diperkuat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Jadi Plt Gubernur DKI, Dilarang Memutasi Pejabat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler