Anggito Pilih Mundur dari Kemenkeu

Kamis, 20 Mei 2010 – 13:44 WIB
JAKARTA- Nama Anggito Abimanyu, sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri KeuanganTerlebih lagi, beberapa waktu lalu Anggito sudah siap-siap hendak dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan namun batal tanpa alasan yang jelas.
Namun nasib berkata lain

BACA JUGA: Agus Diminta Tuntaskan Kasus Mafia Pajak

Presiden SBY telah mengumumkan, Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati sebagai Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Keuangan meneruskan langkah Sri Mulyani.

Sumber di Kemenkeu menyebut Anggito yang saat ini duduk sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) tersebut memilih untuk mundur dari jabatannya
"Dia mau kembali ke kampus saja karena tak kunjung ada kepastian terkait posisinya di Kementrian Keuangan" ujar sumber tersebut.

Saat hal ini dikonfirmasikan, pada wartawan yang menemuinya usai rapat paripurna di DPR RI, Kamis (20/5), Anggito awalnya enggan untuk berkomentar banyak

BACA JUGA: Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014

Saat ditanyakan perihal surat pengunduran dirinya sebagai kepala BKF, Anggito hanya berkata singkat, "kata siapa?" ujarnya balik bertanya.

Namun akhirnya setelah didesak, Anggito pun mulai angkat bicara dengan mengatakan tidak mau berkomentar banyak dulu terkait rencana "pulang kandang" ke civitas kampus yang digelutinya sebelum masuk jadi pejabat Kemenkeu.

"Sekarang belum ada komentar deh, nanti kalau sudah ada keputusan, saya lagi timbang-timbang saja
Saya sudah sepuluh tahun (Di Kemenkeu), saatnya saya mau..." kata Anggito sambil menggantung kalimatnya.

Anggito mengatakan, bahwa rencana pengunduran dirinya ini sudah dipikirkannya masak-masak sebelumnya

BACA JUGA: SMI: Pilihan SBY Sangat Bijaksana

Namun sampai saat ini, surat pengunduran diri secara resmi belum disiapkannya.

"Belum, belum ada action apa-apaSaya mau silahturahim dulu sama Pak Agus (Menkeu baru)Untuk ngobrol-ngobrol dululah," katanya.

Dikatakannya, bahwa posisi Kepala BKF memang tidak mengalami perubahan, meskipun petinggi Kemenkeu akan dijabat oleh Menkeu yang baruAnggito mengatakan bahwa posisi kepala BKF akan ditentukan oleh keputusan Menkeu.

"Nanti kalau sudah baru (diumumkan, red)Tapi saya senang dengan Pak Agus MartowartowardojoSaya kira dia Menkeu yang tepat untuk melanjutkan dan melaksanakan apa yang sudah dilakukan Menkeu Sri Mulyani," kata Anggito diplomatis.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Separo Lebih Anggota DPR Mangkir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler