Anggota Bursa Bersiap Sambut Investor Area

Selasa, 24 Maret 2009 – 17:46 WIB
JAKARTA - Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ananta Wiyogo mengharapkan kepada seluruh anggota bursa efek untuk bersiap-siap menyambut Investor AreaIni sebagai tindak lanjut dari pertemuan pelaku pasar dan regulator di Jakarta, Selasa (24/3), terkait persiapan Investor Area.

Menurut Ananta, pihaknya (KSEI) telah menyebar kuesioner kepada anggota bursa

BACA JUGA: Kanada Incar Peluang Investasi Tambang

Dengan begitu, pihaknya akan dapat melihat sejauh mana tingkat kesiapan para partisipan.

"Tentu dengan kuesioner itu, kita akan tahu siapa yang sudah siap dan yang belum
Nah, dari situ kita akan bertemu dengan regulator, setelah menentukan jadwalnya," kata Ananta kepada JPNN, Selasa (24/3).

Dijelaskan Ananta, Investor Area adalah suatu fasilitas yang memungkinkan pemegang rekening KSEI untuk memberikan akses langsung kepada nasabahnya untuk melihat posisi efek dan atau dana, beserta mutasinya dalam Sub Rekening Efek di KSEI

BACA JUGA: Kredit Macet Hantui Perbankan Nasional

Artinya, melalui fasilitas ini pemegang rekening dapat menunjukkan kepada nasabahnya, bahwa aset milik nasabah memang benar-benar tercatat dengan akurat dan terlindungi di KSEI.

"Fitur ini menjadi perhatian, karena memfasilitasi kebutuhan investor untuk mengecek data investasi, sehingga akses terhadap aset dan dana investor dapat diperoleh secara real time," ungkapnya
(sid/JPNN)

BACA JUGA: RI Minta Tiongkok Investasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stimulus Energi Percepat Proyek Listrik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler