Anggota Satreskrim Polres Bonyok Dikeroyok 10 Preman

Senin, 09 Desember 2013 – 03:55 WIB

jpnn.com - BEKASI - Nahas dialami Brigadir Darius. Mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi B 1982 ARN milik salah satu anggota Polri yang berdinas di Polres Kota Bekasi itu dibakar sekelompok preman, kemarin (8/12). Peristiwa itu terjadi di Jalan Gunung Kawi, Blok B, RT 02/12, Perumahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

Sebelum membakar mobil milik bintar polisi itu, para pelaku juga menggembosi tiga roda kendaraan tersebut, dengan senjata tajam. Bukan hanya mobil yang dibakar, Brigadir Darius juga mengalami luka serius di tubuhnya setelah dihajar para preman tersebut. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 05.00. Kini polisi masih menyelidiki kasus pengrusakan dan penganiayaan tersebut. 
     
Kasubag Humas Polres  Metro Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan kalau perusakan dan penganiayaan dialami salah satu anggota polisi yang berdinas di Polres Kota Bekasi. "Brigadir Darius berdinas di Satreskrim (Satuan Reserse dan Kriminal, Red) Polres Kota Bekasi yang membawahi keamanan Kabupaten Bekasi," terangnya kemarin (8/12).  
     
Siswo menceritakan, saat kejadian korban baru saja pulang piket mengendarai mobil itu tapi mengalami gangguan pada bagian koplingnya. Saat itu, mobil yang dikendarai Brigadir Darius melewati sekelompok pemuda yang tengah nongkrong. Korban yang sedang memainkan gas karena kerusakan kopling dianggap mengganggu para pemuda yang tengah kongkow-kongkow tersebut.

BACA JUGA: 4 Siswa Tewas Tenggelam di Dekat Sekolah

"Korban tidak sengaja menggeber-geber gas mobilnya. Pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang itu tidak terima dan mengejar korban sampai depan rumahnya. Para pelaku langsung memukuli Brigadir Darius. Karena dikeroyok 10 orang, Brigadir Darius mengalami luka-luka. Mereka (para pelaku, Red) juga membawa mobil miliknya," cetusnya juga.
 
Tidak jauh dari lokasi, para pelaku membakar mobil milik korban. "Mobil itu ditinggal di lokasi kejadian. Jaraknya tidak jauh dari rumah korban," paparnya juga. 

Brigadir Darius yang mengalami luka di tubuhnya, melaporkan kasus penyerangan dan pembakaran mobilnya ke Markas Polres Metro Bekasi Kota. Menurut pengakuan korban, para pelaku berbadan tegap. 

BACA JUGA: Perampok Jarah 2 Kilogram Emas

"Dari pengakuan Brigadir Darius, para pelaku kesemuanya berkulit hitam," paparnya juga. Saat ini, jajaran Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota tengah memburu para pelaku pengrusakan dan penganiayaan tersebut. "Kami tengah mengidentifikasi para pelaku pengrusakan dan pengeroyokan itu," ungkapnya lagi.
 
Sementara itu, barang bukti mobil korban yang rusak parah disita polisi untuk penyelidikan. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu terbakar pada bagian dalamnya seperti plafon, dasbor dan bangku cukup parah. Selain itu juga, 3 ban mobil kondisinya digembosi dengan cara dibacok dengan senjata tajam. Mobil itu sudah diderek ke Markas Polres Metro Bekasi Kota. 
     
Informasi yang dihimpun INDOPOS (JPNN Group), beberapa jam setelah kejadian polisi berhasil menangkap tiga pelaku pengrusakan mobil dan penganiayaan terhadap seorang anggota polisi tersebut. Sayangnya, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Nuredi Irwansyah belum mau mengomentari penangkapan tiga pria tersebut. 
     
Dia mengatakan, akan segera mengkonfirmasi soal penangkapan tiga pria pelaku pengrusakan mobil dan pengeroyokan seorang aparatur negara tersebut. "Sebentar yah mas, saya sedang berada di lapangan. Nanti konfirmasi lagi tentang kasus ini," ujarnya kepada koran ini saat dihubungi kemarin (8/12). (dny)

BACA JUGA: Siswi SMK Jajakan Diri Lewat Facebook

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambil Kayu untuk Rumah Ibadah, Kaki Didor Brimob


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler