Siswi SMK Jajakan Diri Lewat Facebook

Senin, 09 Desember 2013 – 02:09 WIB

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sejak beberapa waktu lalu warga Penajam Paser Utara (PPU) kalimantan Timur (Kaltim) dibuat heboh dengan adanya akun Facebook  yang mengatasnamakan siswi salah satu SMK Negri di Kabupaten PPU. Akun tersebut menjajakan diri melalui jejaring social. 

Akun Facebook yang menggunakan nama "Cewe Bispak SMKN 5 PPU" itu ramai diperbincangkan. Tak hanya di PPU, tetapi kabar itu juga ramai dibicarakan di Balikpapan. Warga yang memiliki akun Facebook, dibuat penasaran untuk mengetahui lebih jauh terkait konten yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Ambil Kayu untuk Rumah Ibadah, Kaki Didor Brimob

"Akun Facebook ini sudah saya lihat dan baca, dilihat dari tampilannya sih sangat menyakinkan karena foto-fotonya itu berpakaian seragam sekolah," ungkap salah seorang warga Balikpapan, Minggu (8/12).

Saat Balikpapan Pos, mencoba membuka-buka akun tersebut, terlihat akun itu telah mendapat like 1.500 lebih dari pengunjungnya. Tak hanya itu, akun tersebut juga mencantumkan alamat untuk menghubungi apabila seseorang ingin langsung berurusan dengan administrator akun tersebut.

BACA JUGA: Bobol Kamar Kos di Siang Bolong

"Akun ini bisa benar bisa juga bohong, bisa saja yang membuat akun ini untuk merusak nama sekolah tersebut, tapi jika ini benar sesuai dengan nama sekolahnya benar-benar merusak moral, saya harap ini tidak benar," kata Odi warga Sepinggan.

Saat di konfirmasi Kapolres PPU AKBP Joudy Mailoor mengatakan bahwa akun tersebut tidak benar, pihaknya telah melakukan penyelidikan hingga langsung mendatangi ke sekolah yang bersangkangkutan. Namun setelah di cek foto-foto siswi yang ada di dalam akun Facebook tersebut di pastikan bukan siswi SMK Negri 5 PPU.

BACA JUGA: Bos Rental Dibunuh Rampok

"Akun Facebook itu yang buat bukan warga PPU maupun murid sekolah itu, kita telah mengecek kebeneran foto-foto yang ada di dalam akun facebook tersebut langsung ke sekolah namun tidak ada siswi yang ada dalam fecebook tersebut bersekolah di sekolah itu," ujar Joudy melalui telpone selulernya saat di hubungi Balikpapan Pos (JPNN Group).

Namun pihak Polres PPU masih menyelidiki siapa pengguna akun facebook yang mencemarkan nama baik sekolah kejuruan di PPU tersebut."Yang buat akun itu belum ketemu, namun kita masih terus melacak keberadaan pembuat akun facebook tersebut," ujarnya sebelum mengakhiri telpon. (pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asal Nuduh untuk Merampas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler