Anies Ajak Generasi Milenial Bela Negara tanpa Senjata

Selasa, 19 Desember 2017 – 23:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Upacara Bela Negara di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Upacara Bela Negara di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12). Dalam sambutannya, Anies meminta generasi milenial agar mengkritisi ancaman yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Saya minta kepada rakyat Indomesia, khususnya generasi muda, generasi milenial untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa yang merendahkan martabat bangsa," kata Anies dalam sambutannya.

BACA JUGA: Anies Tak Terlalu Diuntungkan Isu Palestina

Pada momentum tersebut Anies juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

Sejarah mencatat bahwa RI bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat karena berkobarnya semangat bela negara dari seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Golkar Butuh Sosok yang Bisa Imbangi Irama Generasi Milenial

"Sejarah juga mencatat membela negara bukan hanya dapat dilakukan dengan kekuatan senjata, membela negara dapat juga dilakukan dalam bentuk lain seperti pengabdian di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, lingkungan dan lainnya," kata Anies.

Oleh karena itu, pada momentum Hari Bela Negara ini, Anies mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam membela negara.

BACA JUGA: Ikut Aksi Bela Palestina, Anies Hanya Memuaskan Fan?

"Di masa sekarang tantangan kepada kedaulatan negara, keutuhan wilayah, maupun keselamatan bangsa indonesia tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer, melainkan sudah bersifat multidimensional dan berada di setiap lini kehidupan," kata Anies. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan: Jangan Main-Main, Kami Akan Tindak Tegas


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler