Anies Baswedan Diserang Lagi dengan Isu Banjir

Jumat, 29 Desember 2017 – 07:41 WIB
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserang pengelola blog panca-news.blogspot.co.id, yang memang kerap membuat kabar hoaks.

Blog tersebut membuat tulisan soal Anies yang seolah-olah enggan mengatasi banjir.

BACA JUGA: PDIP Nilai Wajar OK Otrip Tidak Laku

Daripada Mengatasi Banjir, Anies Lebih Mendambakan Jakarta Jadi Role Model Kota Bermoral dan Islami. Begitu judul tulisan blog Panca-news.

Judul provokatif semacam itu hanya modus untuk mengejar klik. Tidak ada satu pun pernyataan Anies di bagian artikel yang membicarakan persoalan mengatasi banjir.

BACA JUGA: Video Polisi Israel Cekik Anak Palestina Bikin Heboh

Apa yang ada dalam tulisan blog Panca-news hanya mencuri berita portal cnnindonesia.com. Judul aslinya, Anies Dambakan Jakarta Jadi Role Model Kota Bermoral.

Berita tersebut bersumber dari pernyataan Anies saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi Pemprov DKI Jakarta dengan tokoh agama di Balai Kota pada Selasa, 14 November 2017.

BACA JUGA: Ini Cara Kurangi Risiko Banjir di Kompleks Istana Presiden

Ketika itu, Anies menekankan bahwa Pemprov DKI tidak ingin kompromis terhadap praktik-praktik yang tidak sesuai dengan peraturan daerah (perda).

Pengelola blog itu, tampaknya, menggunakan dua nama domain dalam menyebarkan tulisan-tulisan hoax dan hasut. Selain Panca-news, ada domain detknews.blogspot.co.id.

Sebab, tulisan dengan judul yang sama juga ada di blog tersebut. Namun, blog itu beberapa detik kemudian di-redirect ke Panca-news.

Mungkin domain Detiknews itu untuk mengelabuhi netizen yang awam agar seolah-olah blog tersebut bagian dari portal berita Detik. (gun/c4/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petisi Menolak Kebijakan Anies Sudah Tembus 26 Ribu Dukungan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler