Antrean di Pelabuhan Ketapang 15 Jam

Senin, 23 Desember 2013 – 09:19 WIB

jpnn.com - BANYUWANGI - Dua hari jelang liburan Natal, aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ketapang - Gilimanuk mulai padat. Sepanjang Minggu (22/12), antrean panjang kendaraan penumpang terlihat di penyeberangan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali tersebut.

Antrean panjang terjadi sejak pukul 03.00. Deretan kendaraan yang mengular didominasi kendaraan keluarga dan kendaraan ber­muatan barang. Meski antrean panjang, kemacetan tidak sampai terjadi.

BACA JUGA: 991 Ibu Menyusui Serentak

Antrean kendaraan penumpang kapal feri bisa dilokalisasi di dalam area parkir pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Keta­pang. Kendaraan yang datang hampir bersamaan itu tidak sampai meluber ke luar pelabuhan.

Kendati antrean kendaraan yang hendak masuk ke kapal berlangsung selama 15 jam, arus kendaraan umum di depan pela­buhan berjalan lancar. Antrean mulai terjadi sekitar pukul 03.00 dan baru dapat diseberangkan sekitar pukul 17.00.

BACA JUGA: Pulang Natal, Wartawan Tewas Tabrak Truk Pasir

Sebagian besar calon penumpang bisa diseberangkan, namun arus kedatangan terus mengalir. "Kepadatan penumpang bukan semata-mata karena jelang liburan Natal dan tahun baru," tegas Manajer Operasi PT ASDP IF Ketapang Saharuddin Koto.

Menurut Saharuddin, pada Sabtu (21/12), ada jembatan putus di Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Karena putusnya jembatan itu, ribuan kendaraan yang akan menyeberang ke Bali terhalang. (afi/aif/JPNN)

BACA JUGA: Pengungsi Sinabung Kerja, Diupah Rp50 Ribu Per Hari

BACA ARTIKEL LAINNYA... 13 Ibu Hamil di Merauke Positif HIV/AIDS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler