Antusias di Charity Game Kedua

Jumat, 06 Agustus 2010 – 10:26 WIB
SURABAYA - Publik Surabaya bakal mendapatkan tontonan menarik di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/8) sore besokGaruda Merah kontra Garuda Putih bakal berseteru pada laga eksibisi Charity Game.

Istimewanya, laga itu diperkuat tiga pemain naturalisasi, yakni Kim Jeffrey Kurniawan (FC Heidelsheim Jerman), Irfan Bachdim (SV Argon Belanda), dan Alessandro Tribucco (Cesena FC Italia)

BACA JUGA: Persik Sempat Hadir di Stadion

Latihan sudah dilakoni sebagian besar pemain bersama Jaya Hartono di stadion yang terletak di Surabaya barat itu, Kamis (5/8).

Ketiga pemain itu cukup antusias untuk melakoni laga amal kedua
Pertandingan pertama digeber di Stadion Gajayana, Malang Rabu (4/8) lalu

BACA JUGA: Irfan-Kim Bisa Perkuat Timnas SEAG

"Saya akan menunjukkan seluruh kemampuan terbaik saya lusa (besok, Red)
Mumpung bisa tampil bersama pemain-pemain Superliga Indonesia kan," ujar Irfan kepada wartawan di Wisma Persebaya.

Kim tak kalah antusias

BACA JUGA: Persebaya Menatap Play Off

Dia malah sudah menyampaikan ingin bermain sepak bola di Indonesia saja, daripada tinggal di Jerman"Kalau bisa masuk timnas sekalianTapi saya harus lolos langkah pertama dulu, yakni main di SuperligaMakanya saya ingin bermain maksimal juga di charity game ini," terang Kim.

Ketiga pemain itu memang bakal tampil bersama pemain-pemain papan atas di klub masing-masingNamun mereka bukanlah pemain timnas besutan Benny Dolo duluUsia mereka juga dibatasi, antara 18 hingga 26 tahunTujuannya, agar tercipta kejutan-kejutan di lapanganPemilihan pemain juga bukan dari pelatih tim, Jaya dan Rahmad Darmawan, tapi berdasarkan polling melalui jejaring sosial Facebook.

Beberapa nama yang terjaring adalah Kurnia Mega (Arema Malang) dan Deni Marcel (Persebaya) di posisi penjaga gawang.  Pemain belakang didominasi punggawa Arema, antara lain Irfan Raditya, Purwaka Yudi, dan Benny WahyudiDjayusman Triasdi (Persebaya) dan MKamri (Persema) melengkapi lini belakangKim Jeffrey terpilih mengisi lini tengah bersama Taufik (Persebaya) Ahmad Bustomi (Arema), dan M Nasuha (Sriwijaya FC)Sementara Allesandro Tribucco, Irfan Bachdim, Airlangga Sutjipto (Persib), Andik Vermansyah (Persebaya), dan Dendy Santoso (Arema) terpilih sebagai pemain di lini depan.

"Kami sengaja memilih Malang dan Surabaya, karena dua kota ini memiliki suporter yang fanatikSelain itu, laga amal ini diperuntukkan bagi dua tokoh sepak bola pada dua klub (kota) ini," terang Danz Hidayat, perwakilan Gilbol Network, pihak penyelenggara.

Di Malang, kegiatan amal yang ditujukan untuk menghormati salah satu pendiri Arema Indonesia, Lucky Adrianda Acub Zainal, telah diadakanBegitu juga terhadap legenda Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia 1970-an, Rusdy Bahalwan"Lagipula kebetulan stadion ini akan diresmikan," tukas Danz(vem/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas dan Kompetisi, Apa Kabarnya PSSI?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler