AP II Tunggu Terminal III Bandara Soetta Beroperasi

Selasa, 10 Februari 2015 – 21:40 WIB
foto: yessy artada

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang dan maskapai. Salah satunya dengan merevitalisasi Terminal I dan II di Bandara Soekarno-Hatta. Hal tersebut akan dilakukan perseroan setelah Terminal III beroperasi pada akhir tahun ini.

"Setelah Terminal III beroperasi, kami rencananya akan merevitalisasi Terminal 1 dan II di Bandara Soekarno Hatta," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya di Jakarta, Selasa (10/2).

BACA JUGA: Telkom Garansi Layanan di Jakarta Tetap Lancar

Budi mengakui, fasilitas-fasilitas yang ada di dua terminal tersebut memang belum sepenuhnya memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM). Karenanya, untuk mencapai SPM tersebut, saat ini AP II berupaya meningkatkan pelayanan di Terminal I dan II.

"Jadi ini sambil menunggu Terminal III selesai dikembangkan dulu. Kami nggak mau melakukan revitalisasi kalau yang satunya belum tuntas, jadi biar ada pengganti untuk sementara," tambah Budi.

BACA JUGA: Cukai Naik, Indonesia Dibanjiri Rokok Ilegal

Sementara, Direktur Operasi AP II Djoko Murdjatmodjo menjelaskan, pihaknya menginvestasikan sebesar Rp 2,7 triliun untuk merevitalisasi Terminal 1 dan II selama tiga tahun. Dana tersebut sebagaian berasal dari kas internal, pinjaman perbankan, dan obligasi.

"Perbaikan yang kami lakukan di ruang tunggu keberangkatan dan ruang cek in juga kita perbesar, jadi nanti tidak ada X-ray seperti di Bandara Kualanamu, Medan," tegas Djoko. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Tutup Konter Tiket, AP II Janjikan Mesin Canggih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Jokowi Ingin Ekonomi Mikro Diperkuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler