Arema Cronus Kalahkan 10 Pemain Barito

Jumat, 21 Februari 2014 – 21:39 WIB
Ahmad Bustomi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (21/2) malam. Pada pertandingan ini, Arema berhasil menang dengan skor 2-0. FOTO: Wearemania

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus berhasil mengamankan tiga poin kala menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (21/2).

Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk pemain bertahan Barito, Abanda Herman, akhirnya dimenangkan Arema dengan skor 2-0. Dua gol Arema diciptakan Ahmad Bustomi (41') dan Samsul Arif (51').

BACA JUGA: Beckham-City Bersaing Dapatkan Xavi

Kedua tim bermain cukup hati-hati di awal babak pertama. Namun insiden kemudian terjadi di menit 14. Abanda Herman yang mendapat kartu kuning melancarkan protes. Tak terima dengan protes Abanda, wasit Muslimin mencabut kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Dengan hanya 10 orang sejak menit 15 membuat permainan berat sebelah. Namun Arema harus menunggu hingga menit 41 untuk menciptakan gol.

BACA JUGA: Ayo Bangkit, LeBron!

Gol yang dilesakkan oleh Ahmad Bustomi itu dilesakkan melalui tendangan bebas cantik. Harlan yang bertindak sebagai kiper tak berkutik.

Babak kedua masih menjadi milik Arema. Tim berjuluk Singo Edan itu berhasil menggandakan keunggulan melalui Samsul Arif di menit 51.

BACA JUGA: RVP Kesulitan Adaptasi Gaya Main Moyes

Arema masih berusaha menciptakan gol. Namun hingga wasit Muslimin meniup peluit panjang, Arema gagal menciptakan gol tambahan.

Kemenangan ini membuat Arema kian kokoh di puncak klasemen sementara ISL Wilayah Barat dengan 15 poin. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, seluruhnya dimenangkan Arema.

Sementara Barito kian terpuruk di dasar klasemen karena belum mengoleksi satu poin pun. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Barito selalu menderita kekalahan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gattuso Tolak Tawaran Jadi Pelatih di Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler