RVP Kesulitan Adaptasi Gaya Main Moyes

Jumat, 21 Februari 2014 – 20:03 WIB
Robin Van Persie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - AMSTERDAM - Situasi sulit yang tengah menimpa bomber Manchester United, Robin Van Persie membuat pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal angkat suara.

Menurut Van Gaal, Van Persie mengalami kesulitan beradaptasi dengan skema permainan yang diterapkan pelatih MU, David Moyes. Hal itu terlihat dari kesulitan RVP - julukan Van Persie- membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Gattuso Tolak Tawaran Jadi Pelatih di Malaysia

Selain itu, RVP juga tak suka dengan metode latihan yang diterapkan Moyes. Tak heran, RVP pernah bersitegang dengan Moyes dalam sebuah sesi latihan beberapa waktu lalu. Pasalnya, banyak yang menilai metode latihan Moyes dianggap membuat RVP rentan cedera.

"Gaya permainan MU saat ini membuatnya kesulitan. Namun, dia terus berharap bisa menunjukkan kapasitasnya," terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman Voetbal International, Jumat (21/2).

BACA JUGA: Oezil Belum Diterima Pemain Arsenal

Namun, RVP diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan di timnas Belanda. Van Gaal mengatakan, permainan Tim Oranye - julukan Belanda- lebih sederhana dan cocok untuk RVP.

"Dia akan hebat di Piala Dunia nanti. Sebab, dia senang bermain untuk Belanda. Dia sudah menunjukkannya di babak kualifikasi lalu. Dia adalah topskor kami. Kami berharap dia bisa melanjutkannya," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Gagal Penalti, Ozil Minta Maaf

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Pasangan Tiongkok, Rian/Zakia Tembus Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler