Awas, Ahok Bakal Kerahkan Penembak Jitu

Kamis, 29 Januari 2015 – 08:17 WIB
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kota Jakarta menduduki peringkat terakhir di antara 50 kota besar di dunia dalam hal keamanan. ‎Hal ini diketahui dari hasil riset The Economist Intelligence Unit dalam riset yang bertajuk "EIU Safe Cities Index 2015". Dari hasil riset EIU, Jakarta menjadi kota paling tidak aman sejagat ‎dengan skor 53,71. Nilai kota Jakarta sangat jauh dibandingkan Tokyo yang memuncaki daftar tersebut dengan skor 85,63.‎

Menanggapi soal itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan untuk menjaga keamanan di Jakarta, pihaknya akan memasang CCTV atau kamera pengawas. 

BACA JUGA: Ralat Christoper Positif Konsumsi Narkoba, Martinus: Saya Salah Sebut

"Kita pasang CCTV, nanti yang enggak aman, macam-macam saya suruh lumpuhkan semua," kata Ahok kepada wartawan, Rabu (28/1).

Selain memasang kamera pengawa‎s, Ahok menambahkan, pihaknya juga akan mengerahkan penembak jitu. "Kalau macam-macam dan bersenjata, kita lumpuhkan," ujarnya.

BACA JUGA: IPW Minta Propam Turun Tangan Usut Kasus Christopher

Ahok juga menggandeng Kepolisian untuk menjaga keamanan ibu kota. Bahkan, Ahok sudah memberikan sumbangan sekitar 300 motor kepada polisi dan TNI. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Ahok Tolak Bantuan Bus dari Jonan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawan Dekat Sebut Sopir Outlander Maut Nyebelin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler