Bagikan Mawar di Car Free Day, Dukung Ahok Sikat Begal APBD

Minggu, 08 Maret 2015 – 12:05 WIB
Aksi sekelompok orang yang tergabung dalam Teman Ahok di Bundaran HI, Minggu (8/3). Foto: M Adil/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Acara Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta hari ini, Minggu (8/3), diramaikan aksi sekelompok masyarakat pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Kelompok yang menamakan diri Teman Ahok itu mendorong sang gubernur untuk tidak gentar menghadapi DPRD DKI dalam polemik 'dana siluman' di APBD.

Dalam aksi itu, massa Teman Ahok membawa sebuah spanduk sepanjang tiga meter bertuliskan ‘Gue Punya Nyali Lawan Begal APBD'. Mereka mengajak para pengunjung CFD untuk menandatangani spanduk tersebut sebagai bentuk dukungan.

BACA JUGA: APBD Tak Kunjung Kelar, Proyek Rehab Sekolah Telantar

Massa yang terdiri dari puluhan anak muda ini juga meminta warga untuk menandatangani surat petisi berisi desakan agar aparat penegak hukum segera menindak para koruptor yang menggerogoti APBD DKI. "Konsep kita hari ini adalah penegakan hukum. Kita mau agar penegak hukum segera memproes hukum kepada pembegal RAPBD Pemprov DKI Jakarta," kata Kordinator Teman Ahok, Aditiya Yogi Prabowo.

Massa juga membawa berbagai alat peraga seperti replika sel penjara yang terbuat dari kardus, serta photo booth bergambar Ahok dengan baju pendekar Pitung. Kehadiran alat-alat peraga itu dimanfaatkan para pengunjung CFD untuk berfoto.

BACA JUGA: Beli Elpiji 3 Kg Wajib Bawa KTP

Menurut Bowo, dalam kesempatan ini pihaknya juga membagi-bagikan mawar putih kepada para pengunjung. Mawar itu merupakan representasi dari sifat-sifat Ahok. "Pembagian bunga mawar putih itu kita ingin menunjukan meski Ahok kasar tapi dia tulus, karena mawar ada durinya," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Bogor Siapkan Parkir Meter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bundaran HI Terpecah Massa Pro dan Kontra Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler