Bakal Habis-Habisan di Empat Laga Sisa

Selasa, 29 November 2016 – 07:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta gagal memberikan kado spesial pada hari jadinya ke-88. Greg Nwokolo dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 ISC 2016 di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/11).

Hasil imbang 1-1 itu membuat tim Macan Kemayoran meraih 1 poin dan berhasil naik peringkat, dari 14 jadi peringkat ke-13 di klasemen sementara ISC 2016.

BACA JUGA: Kurang Bugar, Owi/Butet Masih Asa Indonesia di World Superseries Finals

Kenaikan peringkat Persija itu tak lepas dari hasil laga lainnya yakni Persiba Balikpapan, yang sebelumnya menempati peringkat tersebut, kalah 0-1 kala bertandang ke markas Semen Padang, Sabtu (26/11).

Persija masih memiliki 4 laga tersisa di ISC 2016. Pertandingan-pertandingan adalah tandang melawan Mitra Kukar (02/12), laga kandang menghadapi Gresik United (07/11), bertandang ke markas PSM Makassar (10/12), dan tandang melawan Bali United (18/12).

BACA JUGA: Beres! Pakansari jadi Stadion Indonesia Vs Vietnam

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mengatakan, berupaya membawa tim Macan Kemayoran terus naik peringkat di pertandingan-pertandingan yang tersisa. Saat ini, Persija terpaut 7 poin dengan peringkat ke-12, Bali United.

“Sekarang naik ke-13, memang perlu kerja keras. Kami akan terus berusaha,” ucapnya, Senin (28/11).

BACA JUGA: Laga yang Menentukan Seberapa Besar Peluang Jadi Juara

Soal pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin, AL Hadad mengaku cukup puas. Meski ingin meraih kemenangan, hasil imbang membuktikan para pemainnya bermain bagus.

“Bhayangkara memang tim kuat. Dia berada di 5 besar. Dan Persija, bermain tanpa dukungan penonton, juga tanpa 7 pemain. Tapi permainan tidak kalahkok. Skor 1-1 lumayan, walaupun inginnya menang,” jelas Al Hadad.

Di laga selanjutnya, sang juru taktik itu akan menyelesaikan sedikit permasalahan di lini pertahanan Persija.

Sebab, lini belakang tim Macan Kemayoran belum bisa maksimal karena absennya beberapa pemain di pertandingan kemarin.

“Ya, memang pemain belakang kurang karena Maman sakit, dan Idham dipakai ke tim U-21. Jadi memang nggak ada pemain cadangan,” tegas dia.

Seperti diketahui, tampil tanpa disaksikan oleh penonton, Macan Kemayoran bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol hasil tendangan Antoni Putro Nugroho pada menit ke-70.

Beruntungnya, Emmanuel ‘Pacho"’Kenmogne berhasil menyamakan skor 10 menit kemudian tepat pada menit ke-80. (fdi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andes Rasakan Senang sekaligus Sedih di Debut Perdananya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler