Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalahan

Rabu, 02 Oktober 2013 – 06:51 WIB
Mario Balotelli. Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM — Laga penuh gengsi antara dua mantan juara Liga Champins Eropa terjadi di Amsterdam Arena, Rabu (2/10) dini hari WIB. AC Milan menantang tuan rumah Ajax Amsterdam dalam laga kedua babak fase grup Champions.

Seperti biasanya jual beli serangan diperagakan kedua kubu sejak awal babak pertama. Namun  dua tim ini sama kuat sehingga tak kunjung mencetak gol. Hasilnya hingga turun minum skor 0-0 menjadi hasil sementara.

BACA JUGA: Real Madrid Lupakan Liga Lokal

Di awal babak kedua tensi panas yang terjadi di babak pertama terus berlanjut. Namun kondisinya masih serupa. Serangkaian peluang yang diciptakan baik oleh Ajax maupun Milan tak kunjung berbuah gol.

Namun demikian saat laga babak kedua sepertinya bakal berakir tanpa gol tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Adalah Stefano Denswill yang membobol jala Abbiati usai menerima umpan pojok dari Lesse  Shone di menit ke 90. 1-0 tuan rumah unggul saat official lapangan mengumumkan pertambahan waktu masa injury time.

BACA JUGA: Tanpa Messi, Barca Hanya Unggul 0-1 Lawan Celtic

Keunggulan tuan rumah yang sudah dalam genggaman di detik-detik terakhir babak ini. Pelanggaran Mike van der Hoorn terhadap Mario Balotelli di menit ke 94 berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap pelanggaran terhadap Super Mario tersebut adalah pelanggaran keras. Balotelli yang menjadi eksekutor dengan tenang menyarangkan bola. Laga  berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Milan tertahan di posisi kedua klasemen sementara grup H dengan empat poin. Sementara Ajax masih menjadi  penghuni ketiga dengan satu angka.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Arsenal Bungkam Napoli 2-0, Oezil Panen Pujian

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oezil Bawa Arsenal Jinakkan Napoli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler