Bandara BIM Alami Kelebihan Beban

Rabu, 31 Juli 2013 – 22:27 WIB

jpnn.com - PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai Bandara International Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat sejak 2012 lalu tidak lagi memadai untuk menampung arus mudik lebaran.

"Bandara ini dulunya dirancang untuk kapasitas 1,3 juta orang pertahunnya. Tapi data tahun 2012 ditemukan ada sekitar 2,6 juta orang telah menggunakan BIM. Artinya terjadi kelebihan beban," kata Irman Gusman, saat blusukan ke BIM, Rabu (31/7).

BACA JUGA: KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi APBD Manggarai Timur

Mesti terjadi kelebihan beban BIM, Irman Gusman yang di dampingi anggota DPR Emma Yohanna memuji kinerja Kepala Cabang Angkasa Pura II BIM, Riyan Hadiyanto yang dinilai optimal memanfaatkan failitas BIM.

"Kepala Cabang Angkasa Pura BIM terbilang optimal memanfaatkan semua fasilitas yang ada sehingga over load belum sampai dirasa mengganggu kenyamanan pengguna bandara," ujar senator asal Sumatera Barat ini.

BACA JUGA: Geruduk Mabes Polri Pertanyakan Dugaan Ijazah Palsu Bupati

Tapi lanjut Irman Gusman, kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut hingga krodik. "DPD akan beri tahu Direksi Angkasa Pura agar antisipasi kondisi di BIM ini," janji Irman Gusman.

Apalagi sudah ada beberapa even dunia seperti Tour de Singkarak, Pekan Budaya dan kunjungan turis manca negara ke Sumatera Barat. "Over load ini sesungguhnya sudah masuk dalam kategori mendesak yang perlu segera ditangani oleh Angkasa Pura," tegas Irman Gusman. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Ratusan Napi Tanjung Gusta Dipindah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Bencana Longsor Ambon Bertambah, 12 Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler