Bangun Hotel, Hilton Investasi USD 400 ribu per Kamar

Rabu, 19 Maret 2014 – 23:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hilton Worldwide gandeng PT Putragaya Wahana. Keduanya berkolaborasi untuk menghadirkan gedung pencakar langit yang diklaim tertinggi di Indonesia saat ini, 74 lantai. Investasinya cukup tinggi mencapai USD 400 ribu per unit kamar. Sistem kerjasama berupa pengoperasian hotel dan seluruh saham milik PT Putragaya Wahana.

"Sebagai anak Jakarta, kami ingin membawa Jakarta bersaing dengan kota-kota besar di dunia seperti New York dan Manhattan," kata Alvin Gozali Dirut PT Putragaya Wahana di Jakarta, Rabu (19/3).

BACA JUGA: Rentan Kecelakaan, General Motors Tarik 1,5 Juta Mobil

Dia menjelaskan, kontrak kerjasama berupa pengoperasian hotel oleh Hilton Worldwide melalui merek Waldorf Astoria. Menurut Alvin, hotel tersebut merupakan icon dari kota-kota besar lainnya di dunia seperti New York dan Manhattan. Jakarta bakal memiliki ikon yang sama dengan kedua kota besar di Amerika Serikat tersebut.

"Di Asia, Waldorf Astoria bakal memiliki hotel, baru di Jakarta dan Bangkok," kata Alvin.

BACA JUGA: PGN Akan Salurkan Gas Ke-17 Pelanggan Baru di Tangerang

Merupakan tradisi dari Hilton Worldwide, lanjut Alvin, untuk selalu membangun masterpiece yang luar biasa seperti Waldorf Astoria. Oleh karenanya, investasinya pun tidak main-main, mencapai USD 400 ribu per kamar untuk konstruksi saja, di luar tanah.

Selain hotel Waldorf Astoria, Alvin mengaku, pihaknya telah memiliki produk properti lainnya yakni Thamrin Nine yang bersinergi dengan perkantoran lain di kawasan Bundaran HI. "Nantinya hotel kami akan melengkapi gedung-gedung pencakar langit lainnya di sekitar Bundaran HI," tambah Alvin. (vit)

BACA JUGA: Sentimen Global Masih jadi Risiko

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waskita Tak Mau Lesu di Tahun Pemilu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler