Bantah Hendak Bubarkan KPK, Marzuki Salahkan Wartawan

Senin, 01 Agustus 2011 – 11:28 WIB

JAKARTA - Panen kritik ide membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua DPR Marzuki Alie pun gerah dan angkat bicaraDia berdalih, pernyataan kontroversialnya itu hanya gagasan pribadi, bukan kapasitasnya sebagai pimpinan lembaga DPR.

"Ini gagasan untuk didiskusikan bukan untuk diadili

BACA JUGA: Pemilukada Benteng Diikuti 11 Pasangan

Kalau gagasan seseorang berbeda pendapat dengan publik, (kemudian, Red.) diadili, maka ke depan, tidak ada seorang pun pejabat yang berani mengeluarkan ide, gagasan," kata Marzuki di hadapan puluhan wartawan, di ruang pertemuan pimpinan DPR lantai III, Senayan, Jakarta, Senin (1/8).

Dia juga menilai, para penggagas lahirnya demokrasi  sudah berlebihan dalam memberikan tanggapan
Seharusnya, kata Marzuki, tanggapan yang dikemukakan dimuka publik soal keberadaan KPK tidak langsung nilai macam-macam, melainkan dipecahkan dalam forum diskusi untuk mencari solusi.

"Ini seolah-olah pejabat itu tidak boleh berbicara, tidak boleh bertentangan dengan aturan, padahal itu gagasan," kata Marzuki.

Tidak hanya itu, dalam curhatnya, dia juga menuding, pemberitaan media telah memelintir pernyataannya Jumat lalu (29/7) kepada sejumlah wartawan

BACA JUGA: Pengawas Demokrat Pegang Kewenangan Besar

"Jangan dianggap Marzuki Alie mau membubarkan KPK, Marzuki Alie tidak akan pernah memaafkan koruptor, tidak ada itu," dalihnya.

"Ada klausul, andai kata tidak ada orang-orang yang kredibel memimpin KPK, untuk apa lembaga KPK, kan begitu kalimatnya, ada yang mengatakan mari kita bubarkan KPK, kan nggak ada," ketus politisi Partai Demokrat ini mengutip pernyataannya 3 hari lalu.

Malah, lanjut Marzuki, dirinya punya harapan besar terhadap eksistensi KPK memberantas korupsi selama ini
"Coba tanya pak Busyro (Ketua KPK) atau pak Haryono Umar (Wakil Ketua KPK)," katanya

BACA JUGA: Jaga Independensi, Pimpinan KPK Jangan Dipilih DPR Lagi

(nat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Sejati Minta Anas Dicekal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler