Barcelona dan Bayern Takluk di Kandang Jelang Away

Senin, 23 Februari 2009 – 07:23 WIB
BARCELONA - Babak 16 besar Liga Champions berada di depan mataRabu (25/2) dan Kamis (26/2) dini hari, 16 besar tim terbaik Eropa akan memulai pertarungan di putaran pertama babak knock out

BACA JUGA: Robohkan Jennings, Miguel Cotto Kembali Juara Dunia

Sebelum laga dilangsungkan semua kontestan berusaha menyiapkan tim terbaik, baik materi maupun mental.

Tapi, situasi kurang menguntungkan dialami dua tim unggulan, FC Barcelona dan Bayern Munchen
Dua tim yang pernah menjadi kampiun Liga Champions itu sama-sama menuai kekalahan di liga domestik menjelang partai away mereka di kancah Eropa

BACA JUGA: Debut, Zahir Ali Langsung Rebut Dua Poin

Parahnya, kekalahan itu diderita di kandang.

Barca akan menantang tuan rumah Olympique Lyon di leg pertama Rabu dini hari
Saat ini bisa disebut sebagai periode paling mengkhawatirkan tim asal Catalan itu sepanjang musim ini

BACA JUGA: Parade Enam Gol El Real Jadi Warning Dini The Reds

Setelah pekan lalu ditahan imbang 2-2 oleh Real Betis, dini hari kemarin (22/2) Barca malah kalah 1-2 dari tim penghuni zona degradasi, Espanyol, di Camp Nou.

Barca yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat jawara Liga Champions musim ini juga kehilangan bek Eric AbidalDia diperkirakan absen hingga dua bulan ke depanPadahal, dia diharapkan memberi kontribusi banyak saat melawan LyonSebab, pemain 29 tahun itu pernah menjadi bagian skuad Les Gones (sebutan Lyon) di musim 2005-2007 sebelum hijrah ke Barcelona.

"Kami kalahTapi, saya tak terlalu ambil pusing dengan keunggulan poin yang kami milikiTak ada yang bilang kompetisi ini (Liga Primera) akan berjalan mudahSekarang kami hanya akan memikirkan laga melawan Lyon," cetus Josep Guardiola, pelatih Barcelona, sebagaimana dilansir situs Goal.

Dalam kondisi seperti sekarang, kemenangan atas Lyon memang merupakan sesuatu yang sangat krusialJika diraih, itu akan membangkitkan mental pemainJika yang terjadi sebaliknya, keraguan akan semakin tinggi.

Sulitnya, saat ini Lyon memiliki konfidensi tinggi menjelang pertandingan ituSebab, dalam tujuh laga terakhir, mereka memetik lima kemenangan dan dua kali seri.

Tak beda dengan Barcelona, juara Liga Champions (Piala Champions) empat kali, Bayern Munchen, juga mengalami penurunan performa menjelang putaran pertama babak knock out iniSebelum melawat ke markas Sporting Lisbon (Kamis dini hari), penampilan Franck Ribery dkk malah drop.

Dalam lima pertandingan terakhir, Bayern hanya bisa menang sekali (kalah tiga kali dan seri sekali)Di laga terakhir Sabtu (21/2), saat bermain di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena, tim besutan Jurgen Klinsmann itu dipermalukan tim papan tengah FC Koln dengan skor 1-2Hasil buruk di beberapa laga terakhir membuat Munchen terancam tanpa gelar musim iniSampai pekan ke-21, tim berjuluk FC Hollywood itu terlempar ke posisi keempat klasemen sementara.

Presiden Bayern, Karl Hanz Rummenigge, mengaku waswas dengan penampilan timnyaDia menyatakan Bayern harus segera melupakan hasil buruk di Bundesliga dan berkonsentrasi pada laga melawan Sporting Lisbon di Liga Champions.

"Kami harus melihat diri kami sendiri, bukan tim lainItu akan selalu menjadi kekuatan Bayern Munchen, keyakinan kami dan kepercayaan diri kamiKami kalah di dua laga beruntun (Bundesliga)Kami harus cepat keluar dari kondisi itu, dimulai pada Rabu besok di Lisbon," tegas Rummenigge.

Menjelang menjamu Bayern, Sporting Lisbon memiliki bekal positif setelah kemarin dini hari menang 3-2 atas tim kuat Portugal lain, Benfica, di kompetisi domestik.(ali/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Luncurkan Liga Pelajar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler