Batavia Union Menang 3-2 atas Bandung FC

Sabtu, 12 Februari 2011 – 20:43 WIB
JAKARTA - Bermain di kandang sendiri, tim asal Jakarta, Batavia Union, berhasil mengandaskan perlawanan tamunya Bandung FCSkor akhir dalam laga di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/2) itu, adalah skor tipis 3-2 untuk tuan rumah.

Sejak menit awal babak pertama dimulai, tekanan sudah langsung dilakukan anak-anak Batavia ke pertahanan Bandung FC

BACA JUGA: Pencalonan Nurdin Harus Dipertanyakan

Pemain tengah Batavia, Na Byung Nul misalnya, pada menit ke-6 sempat melepaskan tendangan yang untung saja masih tipis di atas mistar gawang lawan.

Hanya saja, pada menit ke-31, kiper Batavia Union, Fauzi Toldo, justru harus diganjar kartu merah karena menepis bola di luar kotak penalti
Toldo yang berebut bola dengan Perry N Somah, menyentuh bola di luar kotak terlarang itu

BACA JUGA: Moratti Balas Kritik Benitez

Ia pun dikeluarkan dan diganti oleh Saiful yang masuk menggantikan gelandang Abdul Rahman.

Memanfaatkan kekurangan pemain lawan, Laskar Siliwangi - julukan Bandung FC - melalui eks-pemain Aston Villa, Lee Hendry, lantas berhasil menciptakan gol lebih dulu di menit ke-39
Permainan satu-dua dengan pemain veteran Yaris Riadi, diselesaikan dengan dingin oleh Hendry yang tercatat mencetak gol perdananya di LPI.

Tak hanya itu, di akhir babak pertama, Hendry hampir saja kembali membobol gawang Batavia

BACA JUGA: Rp 724 M untuk Fabregas, Plus Benzema

Sayangnya, bola tendangan kaki kanannya masih melebar di sisi kanan gawang SaifulSkor 1-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, umpan manis pemain Batavia, Tantan, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Manuel CortesSundulannya berbuah gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1Selanjutnya, Batavia Union pun terus menekan hingga mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-64, melalui gol Cortes lagi.

Ingin mencuri poin melawan 10 pemain lawan, Bandung FC lantas menyamakan kedudukan lagi melalui Perry N Somah, setelah menerima umpan dari HendryTapi, Batavia Union akhirnya kembali unggul 3-2 menjelang akhir babak keduaAdalah pemain pengganti, Fahri, yang mencetak gol pada menit ke-85 itu, sebelum tak lama kemudian peluit panjang pun berbunyiDengan hasil ini, Bandung FC sendiri harus memperpanjang catatan buruknya, yakni lima kekalahan beruntun di awal musim perdana LPI ini(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Anggota Tim Verifikasi PSSI Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler