Beri Kuliah Umum di UMK, Zulkifli Ingatkan Tantangan Umat Islam

Jumat, 19 Februari 2016 – 05:57 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Ketua DPR Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Wuawua, Kendari, Kamis (19/2). Selain mahasiswa, tampak hadir juga anggota DPR Fraksi PAN Ali Thaher yang juga seorang tokoh Muhammadiyah.

Ketua MPR menegaskan, umat Islam harus menguasai ilmu dan teknologi. "Itulah tantangan yang dihadapi umat Islam," tandas Zulkifli.

BACA JUGA: Dubes Malaysia Temui Menteri Marwan untuk Seriusi Transmigrasi di Wilayah Perbatasan

Dia mengatakan, ilmu pengetahuan dan kesejahteraan serta kesetaraan tidak bisa diminta. Begitu juga dengan perekonomian yang maju, tak bisa diminta, tapi harus direbut. Apalagi di era kebebasan saat ini.

Untuk itu, Zulkifli meminta umat Islam untuk berjuang, bekerja keras dan fokus untuk memperdalam ilmu pengetahun dan lebih penting lagi harus bersatu. "Kalau ilmu pengetahuan sudah dikuasai, kesejahteraan dan kesetaraan sudah diperoleh, kalau mau bertengkar silakan," katanya.

BACA JUGA: Politik Tanpa Etika Lahirkan Krisis Kepemimpinan

Setelah menyampaikan kuliah umum, Ketua MPR selanjutnya meletakkan batu pertama gedung baru UMK di Kampus B UMK yang terletak di wilayah kecamatan Wauwau, Kota Kendari, Provinsi Sultra..

Dari UMK, Ketua MPR menuju ke Kantor Pengurus Wilayah Aisiyah Provinsi Sulta. Di sini Zulkifli Hasan meresmikan gedung serbaguna PW Aisiyah Sultra. (*)

BACA JUGA: Mafia Kuasai Lahan di Batam, Pak Luhut Geram

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Kenikmatan yang Buat Indonesia Jadi Surga Koruptor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler