Berita Terbaru Seputar Kasus Pembunuhan Warga Asal Sumba

Rabu, 03 Juli 2019 – 20:18 WIB
Damung Kilimandu alias Angga, 34, asal Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) digiring ke sel tahanan Polsek Densel Rabu sore. Foto: Marcel Pampurs/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Penyidik Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan resmi menahan Damung Kilimandu alias Angga, 34, asal Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Angga ditahan setelah membunuh rekannya asal Sumba Barat, Dominggus Dapa, 24, Sabtu (29/6) malam di Warung Pondok Mangga Manis Jalan Taman Pancing Pemogan, Denpasar Selatan.

BACA JUGA: Tiga Hari Hilang, Bocah 8 Tahun di Bogor Ditemukan Tewas dalam Kontrakan

Rabu (3/7) sore, tersangka Angga digiring ke sel tahanan. Terlihat tersangka mengenakan baju tahanan berwarna kuning dengan kondisi kaki dan tangan dirantai.

Sambil berjalan diapit penyidik, Angga sempat memberikan pernyataan kepada awak media. Pelaku kelahiran Sumba Timur, 28 Agustus 1985 ini mengaku menyesal telah membunuh korban.

BACA JUGA: Bocah Perempuan Ditemukan Tewas dalam Bak Mandi Kontrakan yang Terkunci

BACA JUGA: Respons Ikatan Keluarga Sumba Terkait Peristiwa Berdarah Minggu Subuh

Dia juga meminta maaf kepada keluarga korban. "Dari saya sendiri, saya meminta maaf kepada keluarga korban sebesar-besarnya," kata pelaku saat digiring menuju sel tahanan.

BACA JUGA: Pembunuh Sadis Sang Istri Masih Dirawat, Tiga Luka Tusukan di Perutnya Belum Sembuh

Saat ditanya apa motifnya membunuh korban, pelaku tidak memberikan komentar. Mulutnya seperti terkunci.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan bahwa kejadian bahas ini bermula dari adanya pesta ulang tahun yang digelar oleh salah seorang rekan korban dan pelaku yang juga berasal dari Sumba, NTT.

Saat pesta miras berlangsung, terjadi kesalahpahaman. Sehingga timbulah pertengkaran kecil dan berujung terjadinya aksi penusukan.

"Saat itu pelaku dan korban juga rekan-rekan yang lain sedang berada di bawah pengaruh ninuman alkohol," kata Kombes Ruddi seperti Radar Bali (Jawa Pos Group).

Senada dengan keterangan Kombes Ruddi, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, awalnya yang terlibat perkelahian bukan korban maupun pelaku.

Saat itu korban hanya berusaha melerai. "Tapi, saat berusaha melerai, pelaku ini kena tangkisan tangan. Sehingga dia marah dan menusuk korban sebanyak tiga kali.

Luka di bagian punggung dan yang parah pada bagian perut hingga usus korban terburai keluar," tandas Kompol Wirajaya.

Pasal 338 KUHP dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan pidana penjara paling lama 7 tahun penjara.(JPG/rb/mar/mus/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Ikatan Keluarga Sumba Terkait Peristiwa Berdarah Minggu Subuh


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler