Berpengalaman, Marquez Optimis Pertahankan Gelar

Senin, 17 Februari 2014 – 15:18 WIB

jpnn.com - MADRID -- Marc Marquez bakal menjadi sorotan utama pada balapan MotoGP musim baru mendatang. Sebagai juara bertahan, publik tentu bakal menantikan sepak terjang pembalap Repsol Honda itu.

Bagi Marquez, hal itu bisa menjadi tekanan besar. Kondisi itu tentu berbanding terbalik dengan situasi yang dialaminya pada musim lalu. Saat itu, Marquez yang berstatus rookie bisa membalap dengan santai.

BACA JUGA: FIFA Siapkan Tes Doping Jelang Piala Dunia

Untungnya, pembalap berusia 21 tahun itu bisa menjawab semua tekanan itu. Setidaknya, hal itu terlihat pada sesi uji coba pertama yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia lalu. Ketika itu, Marquez selalu sukses menjadi pembalap tercepat.

"Saya lebih berpengalaman di dalam dan luar lintasan. Saya ingat musim lalu saya berada dalam limit pada setiap lap. Sementara musim ini berbeda," terang Marquez di laman resmi MotoGP, Senin (17/2).

BACA JUGA: Lawan Barca, City Ingin Buat History

Nah, dengan pengalaman itu, Marquez berambisi mempertahankan gelar juara dunia balapan kuda besi. Namun, ambisi itu tentu lebih sulit karena para pembalap lain akan mati-matian menjegalnya.

"Musim ini perhatian pertama adalah di pre season. Ketika musim dimulai, kami tentu saja akan bertarung untuk meraih gelar lagi. Kami akan berusaha untuk lebih kompetitif sejak awal," tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Arsenal Jadi Lawan Terberat Muenchen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Sangat Merindukan Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler