FIFA Siapkan Tes Doping Jelang Piala Dunia

Senin, 17 Februari 2014 – 14:58 WIB

jpnn.com - ZURICH -- FIFA selaku induk sepakbola sejagat tak ingin gelaran Piala Dunia 2014 tercoreng dengan kasus doping. Karena itu, FIFA bakal melakukan tes doping pada 32 negara yang sudah lolos ke Brazil.

Nantinya, tes doping itu akan dilakukan secara acak mulai 1 Maret mendatang. FIFA memang sengaja tak membeberkan jadwal tes kepada tiap-tiap negara kontestan pesta sepakbola empat tahunan itu.

BACA JUGA: Lawan Barca, City Ingin Buat History

Sistem acak itu diyakini ampuh untuk mengetahui kondisi fisik para pemain setiap negara. FIFA juga menjamin tak ada satupun pemain yang bakal lolos dari tes doping tersebut.

"Saya sangat senang ketika Anda merasa tak aman dengan jadwal tes doping yang akan kami lakukan. Sebab, kami memang tak ingin mempublikasikannya," terang Kepala Dokter FIFA, Jiri Dvorak di laman resmi organisasi, Senin (17/2).

BACA JUGA: Arsenal Jadi Lawan Terberat Muenchen

FIFA juga tak akan membeberkan negara pertama yang akan diuji. Artinya, semua negara yang berada di belaha dunia manapun akan mendapatkan perlakuan yang sama, termasuk Brazil yang notabene merupakan tuan rumah.

"Kami bisa datang kapanpun dan dimanapun sesuka kami. Untuk membuat hal itu menjadi jelas, kami akan melakukan tes pada semua pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia sebelum even itu berlangsung," tegas Dvorak. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Madrid Sangat Merindukan Ronaldo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kyrie Irving Raih Gelar MVP All Star 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler