Besok, Pansus akan Panggil Robert

Rabu, 06 Januari 2010 – 07:41 WIB
JAKARTA - Jika tidak ada aral, besok Kamis (7/1) Panitia Angket Century DPR akan memanggil salah satu pemegang saham Bank Century Robert Tantular."Dia akan kami panggil besok, hari KamisNamun, Apabila ada masalah administrasi, kami akan memanggilnya Senin (11/1)," kata Wakil Ketua Pansus Bank Century Yahya Secawiria kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/1).

Sebelumnya, Robert mengaku segera ingin dipanggil Pansus Century

BACA JUGA: Per Januari, UMP Aceh Rp 1,3 Juta

Karena terdorong keinginan dan merasa perlu memberikan informasi yang sebenarnya apa yang terjadi di Century
"Agar masyarakat segera mendapatkan informasi yang benar mengenai masalah century

BACA JUGA: Flu Burung Serang Cilacap

Sehingga, Tidak terjadi salah persepsi," ujar Robert usai menjalani pemeriksaan dari penyidik Kejaksaan Agung, selasa kemarin.

Meski begitu, menurut Yahya, pansus Century tidak bisa serta merta memanggil Robert
Apalagi, saat ini yang bersangkutan dengan status tersangka yang kini disandang Robert

BACA JUGA: Transmigrasi Belum Capai Target

"Karena itu, harus melalui proses administrasi dan birokrasi," kata Yahya menjelaskan.

Meski begitu, Yahya mengaku Pansus akan berusaha untuk mendatangkan Robert secepatnyaKarena itu, ia tetap optimis Robert sudah akan memberikan keterangannya pada Kamis Besok"Mudah-mudahan tidak ada kendala," kata politisi dari Partai Demokrat ini.

Menurut Yahya, Robert Tantular kemungkinan akan diminta mengenai larinya aliran dana Bank Century dan klarifikasi mengenai sejauh mana kenal dengan para pejabat dan hubungan mereka."Kita nanti bertanya mengenai aliran dana apakah ke antaboga atau kemana," ujarnya.

Hari ini, Rabu (6/1) panita angket akan memanggil Deputi Gubernur BI Budi Mulya untuk diminta keterangannya seputar proses tiga bank tiga bank yaitu Bank CIC, Bank Pikko, dan Bank Danpac kemudian membentuk Bank Century serta pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP).

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai mantan ketua KSSK juga dijadwalkan untuk dipanggil menjadi saksi terkait dengan keputusan penyelamatan (bailout) Bank Century pada minggu depan.(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebijakan Tetap Bisa Dipidanakan


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler