BIN Siapkan Antisipasi Jelang HUT OPM

Selasa, 29 November 2011 – 20:34 WIB

JAKARTA - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Marciano Norman menegaskan, pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi perayaan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada hari Kamis (1/12) lusaBIN pun melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak di provinsi Papua, untuk bersama-sama membangun Bumi Cendrawasih itu.

"Untuk menyikapi 1 Desember, BIN telah semaksimal mungkin berkomunikasi dengan seluruh pihak di Papua untuk membuat momen itu menjadi peristiwa yang betul-betul tidak memberikan implikasi buruk terhadap kondisi Papua," tegas Marciano Norman, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (29/11).

Menurutnya, sudah semestinya dengan Otonomi Khusus (Otsus) maka pembangunan di Papua bisa berjalan

BACA JUGA: Akbar Faisal: Jangan Paksa Rakyat Marah

Sementara jika pembangunan di Papua tidak berjalan, kata Marciano, tentu harus dikritisi.

"Padahal dengan otonomi khusus dan anggaran yang besar untuk Papua, ke depan Papua akan menjadi kebanggaan bangsa ini
Diharapkan suasana di Papua tetap seperti biasa, seperti sekarang ini, tidak ada hal-hal yang diarahkan keinginan sekelompok orang yang ingin merdeka," harapnya.

Marciano tak menampik tentang banyak hal-hal yang perlu diperbaiki dan dibenahi di Papua

BACA JUGA: 18 Provinsi Tetapkan UMP 2012

"Itu benar, benar dan itu pekerjaan kita
Kita lihat komitmen pemerintah dengan menugaskan Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B)

BACA JUGA: DPR Minta KPK Serius Tangani Kasus Nazaruddin

Itu adalah satu sinyal positif, bahwa pemerintah sangat peduli, bahwa pembangunan di Papua akan berjalan dengan baik," katanya.

Sebelumnya anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P, Tjahjo Kumolo mempertanyakan kesiapan BIN menghadapi HUT Papua MerdekaSelain itu, Tjahjo juga menegaskan bahwa konflik di Papua tidak akan pernah selesai jika Presiden SBY enggan secara langsung menyelesaikannya(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Isyaratkan Ada Tersangka Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler