Biro Umum Pemprov Riau Pernah Tolak BSDMI P2ED

Rabu, 13 Juli 2011 – 15:09 WIB
JAKARTA- Kepala Biro Umum Pemprov Riau, Surya Maulana mengakui bahwa dirinya beberapa waktu lalu pernah didatangi oleh pengurus Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Pemerhatian Pembangunan Ekonomi Daerah (BSDMI P2ED)Menurut Surya Maulana, para pengurus BSDMI P2ED menunjukkan lambang burung Garuda yang biasa dipakai sebagai lambang resmi Kepresidenan dan atributnya.

"Semua surat-surat ditunjukkan

BACA JUGA: Mendagri Pastikan BSDMI P2ED Lembaga Penipu

Mereka minta waktu audensi dengan Gubernur
Lalu saya lakukan pengecekan mengenai lembaga ini, karena tidak jelas, saya arahkan ke Kesbangpolinmas, tapi mereka tidak mau karena katanya perintah Presiden SBY demikian

BACA JUGA: Moratorium Rekrutmen CPNS Tidak Kaku

Akhirnya mereka saya tolak dan tidak pernah ada audensi dengan Gubernur Riau," jelas Surya Maulana melalui pesan singkat kepada JPNN.

Sementara itu, dari Beijing, China, Gubernur Riau Rusli Zainal membantah tegas soal namanya pernah ikut dilantik menjadi pengurus BSDMI di Riau
Rusli menegaskan dirinya tak pernah mendengar nama organisasi ini sebelumnya. 

"Tidak ada lantik-melantik itu

BACA JUGA: Empat Lembaga Dihapus, Enam Dilebur

Apa itu BSDMI? Saya tidak pernah tahuSaya sudah suruh Kesbang mendalami dan ada kesimpulan konkrit untuk ditindaklanjutiJika benar, segera laporkan ke polisiIni penipuan luar biasa," tegas Rusli.

Rusli mengimbau seluruh warga yang menjadi korban penipun BSDMI untuk proaktif melaporkan guna membantu polisi mengambil tindakanNamun kalaupun tidak ada korban yang berani melapor, Rusli siap pasang badan.

"Kalau memang terbukti mencatut nama saya dan menimbulkan keresahan di masyarakat dan rakyat di wilayah saya, ya saya sebagai Gubernur Riau akan membuat laporan resmi ke polisiKita gunakan pasal pencemaran nama baik," tegas Rusli.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terima Dana Korupsi Alkes, Emir Moeis Cs Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler