Bisakah Milan Akhiri Kutukan Atas Tim Spanyol?

Selasa, 18 Februari 2014 – 19:23 WIB
Pelatih AC Milan Clarence Seedorf. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - AC Milan menghadapi tugas berat pada babak 16 besar Liga Champions musim 2013/2014. Tim berjuluk Rossoneri itu mesti bersua jagoan Spanyol, Atletico Madrid di San Siro, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Bagi Milan, menjungkalkan Atletico tentu tak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, Milan tengah terseok-seok sepanjang musim ini. Saat ini, Milan masih terdampar di urutan kesembilan Serie A.

BACA JUGA: Alves: City tak Ingin Bersua Barcelona

Milan jelas terlihat inferior dibanding Atletico. Los Rojiblancos, julukan Atletico saat ini bersaing ketat dengan Barcelona dan Real Madrid sebagai kuda pacu terdepan untuk merengkuh juara La Liga.

Selain itu, Milan juga kalah mentereng di fase grup. Ricardo Kaka dkk hanya bisa membukukan dua kemenangan sepanjang fase grup. Sedangkan Atletico memetik lima kemenangan dan satu hasil seri.

BACA JUGA: Rossi Hibur Korban Taifun di Filipina

Milan juga menghadapi kutukan ketika bersua tim asal La Liga. Dalam delapan pertemuan kontra wakil Spanyol, Milan hanya bisa memenangkan satu pertandingan. Yakni ketika menekuk Barcelona dua gol tanpa balas pada fase grup lalu.

Anak asuh Clarence Seedorf itu juga selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir kontra wakil Spanyol pada babak knock out. Sebaliknya, Atletico bisa memetik tiga kemenangan dalam delapan lawatan ke Italia.

BACA JUGA: Pedro: Saya Fans Manchester City

Milan akan mengandalkan Mario Balotelli yang sukses mencetak lima gol dalam enam laga terakhir. Sementara, Atletico bakal menggunakan ketajaman Diego Costa yang sudah menjaringkan 26 gol di semua kompetisi musim ini. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Don Carlo Beri Resep Milan Kalahkan Atletico


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler