Boas Urus Istri Hamil Tua

Selasa, 23 Agustus 2011 – 16:31 WIB
Boas Solossa. Foto: Dok.JPNN

SOLO - Ditengah persiapan untuk menghadapi babak penyisihan Pra piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia melawan Iran, 2 September mendatang, problem baru menerpa Timnas IndonesiaGelombang pengunduran diri pemain terus berlanjut.

Setelah pemain sayap Persipura, Ian Kabes mundur dari training center (TC) Timnas PPD, yang dipusatkan di kota Bengawan, kini giliran striker rekan satu timnya, Boas Solossa meminta ijin untuk meninggalkan TC

BACA JUGA: PSM Masih Cantumkan Nama Wim

Menurut media officer Timnas Indonesia, Dessy Christina, mundurnya pemain bersangkutan karena ada urusan keluarga yang sangat mendesak


Sehari jelang laga uji coba melawan Palestina atau tepatnya Minggu (21/8), Boas mendatangi kamar pelatih utama Timnas Indonesia, wim Rijsbergen dan minta ijin pulang ke Papua karena kondisi Istrinya yang sedang hamil tua.

"Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak, karena itu saya meminta agar diijinkan pulang," kata Boas seperti diliris oleh manajemen Timnas kemarin (22/8).

Meski mengaku sangat keberatan karena masih membutuhkan tenaganya, namun wim akhirnya luluh juga

BACA JUGA: Cedera Rusak Rekor Djokovic

Wim tetap mengijinkan pemain bersangkutan pulang karena telah berjanji untuk kembali secepatnya
Dijelaskan Wim, Boas mengaku akan segera kembali bergabung dengan Firman Utina dkk sebelum laga kedua babak penyisihan PPD 2014 melawan Bahrain, 6 September mendatang.

"Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boas

BACA JUGA: Mourinho Dicerca, Mourinho Dibela

Namun saya percaya dengan materi pemain tersisaMereka semua memiliki kualitas masing-masing yang tak kalah dengan Boas," ujar Wim.

Dengan keputusan ini, para penggemar Boas di kota Bengawan dipastikan bakal kecewaBoas batal memperkuat Indonesia di partai uji coba melawan Palestina di Stadion Manahan, malam iniBahkan, dia juga absen lawan Yordania (27/8), dan laga penting melawan Iran (2/9).

"Saya belum tahu apakah Boas masuk dalam daftar 23 pemain yang akan didaftarkan ke AFCSementara ini kami tetap fokus dulu di persiapan lawan Iran," beber Wim.(fer)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arya Bukan GM Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler