Bobol Kamar Kos di Siang Bolong

Senin, 09 Desember 2013 – 00:22 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Kamar kos masih menjadi sasaran pencurian yang empuk. Dalam sehari saja, ada tiga kamar kos di Jl Nginden II, Surabaya, yang diacak-acak pencuri. Pelaku merusak pintu kamar dan membawa lari uang Rp 9,5 juta beserta sejumlah surat berharga.

Pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00, Sabtu (7/12), saat kamar kos sedang sepi. Sebagian besar penghuninya bekerja. Meski pintu kamar terkunci, gerbang dibiarkan terbuka. "Sebenarnya di sini ada tujuh kamar," kata M. Haki, salah seorang penghuni.

BACA JUGA: Bos Rental Dibunuh Rampok

Di antara tujuh kamar itu, tiga diacak-acak pencuri. Selain kamar Haki, ada kamar lain yang dihuni Firdaus dan Joni.

Haki mendapati pintu kamarnya rusak. Kondisi di dalamnya sudah acak-acakan. Pelaku diduga mencari barang-barang berharga, tetapi tidak menemukannya.

BACA JUGA: Asal Nuduh untuk Merampas

Nasib sial dialami Firdaus. Pencuri berhasil mengambil uang Rp 9 juta dan sejumlah surat penting. Salah satunya, STNK sepeda motornya yang tertinggal. Barang tersebut disimpan di dalam satu tas. Nah, pencuri membawa tas itu beserta isinya. Padahal, uang tersebut adalah hasil penjualan sepatu.

Begitu pula Joni. Pria asal Lamongan itu kehilangan uang Rp 500 ribu. Rencananya, uang tersebut digunakan untuk membayar kamar kos bulanan. Uang itu memang tidak disimpan di tempat khusus karena segera dibayarkan.

BACA JUGA: Barang Bukti 13 Ton Solar Raib di Mapolres Barelang

Sebelum kejadian, ada warga yang melihat dua orang datang ke tempat kos di kawasan Sukolilo tersebut. Mereka adalah laki-laki dan perempuan.

Seolah sedang mampir, perempuan itu tetap berada di sepeda motor dan hanya pria yang masuk ke kos. Tak lama berselang, keduanya pergi sembari membawa tas. (eko/c7/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Dusun Otaki Perampokan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler