Bobol Perpustakaan Sekolah, Empat Pelajar Ditangkap

Rabu, 13 Mei 2015 – 01:59 WIB

jpnn.com - TANJUNGBATU - Jajaran Polsek Kundur meringkus empat pelajar yang membobol salah satu sekolah di Kundur, Karimun, Kepri, Minggu (11/5) pagi. 

Selain meringkus ke empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu laptop dari tiga unit laptop yang dicuri. 

BACA JUGA: Selain Gorok Leher Istri, Dada Pengusaha Bakso Itu Ditusuk 15 Kali

Pengungkapan kasus pencurian tersebut merupakan kasus keempat kalinya dalam kurun kurang dari satu bulan di wilayah Polsek Kundur.

Kapolsek Kundur AKP Basta Nababan membenarkan penangkapan keempat pelajar terlibat kasus pencurian di sekolah di wilayah kecamatan Kundur. 

BACA JUGA: Di Kos Pesta Ganja, Tiga Mahasiswa Asal Thailand Jadi Tersangka

Keempat pelajar merupakan pelaku pencurian atas laporan (LP) korban pada Minggu (12/4) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam laporan dinyatakan hilang tiga unit laptop yang tersimpan di ruang guru dan perpustakaan. 

Barang tersebut berhasil dicuri setelah merusak teralis besi dan jendela alumunium.

BACA JUGA: Sambil Berlari Anak Itu Teriak, "Om, Mama Dibunuh Papa..."

"Saat ini keempat pelaku tidak ditahan karena sebelumnya sudah dilakukan mediasi bersama orang tua masing-masing bersama guru dan kepala sekolah. Sehingga keempat pelaku dikembalikan pada orang tua dan yang bersangkutan wajib lapor," tegas Basta Nababan.

Disebutkan pengungkapan kasus ini hasil penyidikan yang dilakukan menindaklanjuti laporan dari korban. Kita harapkan pihak orang tua dapat membina dan mendidik anaknya tidak mengulangi perbuatanya kembali. 

Hal ini mengingat pelakunya masih berstatus pelajar sehingga kita kembalikan pada orang tua masing-masing. Di hadapan polisi dan orang tua dan guru keempat pelaku mengakui jika mereka yang mencongkel dan merusak tralis besi dan mengambil laptop milik sekolah tersebut. (ims/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbakar Api Cemburu, Suami Tega Gorok Leher Istri Hingga Nyaris Putus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler