Bolt Manfaatkan Diamond League

Rabu, 21 April 2010 – 07:13 WIB
DAEGU - Sprinter top yang juga disebut 'manusia tercepat di dunia', Usain Bolt, mencanangkan musim 2010 ini sebagai masa persiapannya untuk menuju Kejuaraan Dunia Atletik 2011Untuk itu, dia akan memaksimalkan partisipasinya di rangkaian Diamond League 2010 guna mengukur kemampuannya.

Sprinter Jamaika itu telah menetapkan agendanya dalam waktu dekat

BACA JUGA: Adu Cerdik Dua Pelatih Terbaik

Dia akan berpartisipasi di sebuah kejuaraan yang berlangsung di Daegu, Korea Selatan (Korsel), pada 19 Mei
Even tersebut hanya menjadi sebuah pemanasan baginya, sebelum dia terjun ke seri kedua Diamond League 2010 di Shanghai, Tiongkok, mulai 23 Mei.

Agen Bolt, Ricky Simms, mengungkapkan bahwa even tersebut akan berarti besar bagi kelanjutan karir pemegang rekor dunia 100 meter dan 200 meter itu

BACA JUGA: Tempuh Hampir 1.000 Km, Tepis Isu Kelelahan

Di Daegu, Bolt untuk pertama kalinya akan berlomba di nomor 100 meter tahun ini.

"Dia mendapatkan dukungan yang luar biasa di Korea, dan setiap orang di sana menanti rekor selanjutnya dari dia," kata Dong-hoo Moon, presiden even tersebut.

Tahun ini, Bolt dijadwalkan akan mengikuti tujuh lomba di Diamond League
Jumlah itu sendiri sesuai kontrak yang disepakatinya dengan IAAF (Federasi Atletik Internasional) serta pihak sponsor.

Tapi, sejauh ini dia baru menetapkan empat seri yang akan diikutinya

BACA JUGA: Menuju Puncak Laga Para Jawara

Selain Shanghai, Bolt akan tampil di New York (12 Juni), Paris (16 Juli) dan Brussels (27 Agustus)Tiga seri lainnya belum ditentukannyaYang jelas, di semua seri itu, dia akan tampil di nomor 100 meter.

Bolt masih menyandang rekor dunia 100 meter dan 200 meter, yang diciptakannya di Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin, JermanDia memiliki catatan waktu terbaik 9,58 detik di 100 meter, serta 19,19 detik di 200 meterKedua catatan tersebut adalah perbaikan atas rekor dunia yang tercipta di Olimpiade Beijing 2008.

Sementara, kejuaraan paling dekat yang akan diikuti oleh Bolt, adalah sebuah lomba estafet di Philadelphia, AS, akhir pekan iniDi sana dia akan memimpin rekan-rekannya dalam nomor 4x100 meterSelain itu, dia juga bakal berpartisipasi di nomor 200 meter pada kejuaraan di negerinya sendiri, pada 1 Mei nanti(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sneijder Ingin Juara di Bernabeu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler