Brazil Belum Siap, Aragon jadi Alternatif

Jumat, 01 November 2013 – 10:18 WIB

jpnn.com - LONDON-Jadwal balapan MotoGP seri Brazil musim mendatang diprediksi bakal mengalami perubahan. Gara-garanya ialah pembangunan Sirkuit Autodromo Internacional Nelson Piquet yang belum sesuai rencana.

Hingga kini, Dorna selaku promotor MotoGP masih ketar-ketir dengan progres yang ditunjukkan Brazil. Karena itu, ada wacana untuk mengatur ulang jadwal penyelenggaraan balapan kuda besi tersebut di Negeri Samba, julukan Brazil.

BACA JUGA: Ditanya Kondisi di Ferrari, Alonso Emosi

Awalnya, balapan di Brazil akan digeber padda 28 September 2014 mendatang. Namun, melihat progres yang belum sesuai ekspektasi, Dorna menyiapkan Sirkuit Aragon untuk mengganti jadwal milik Brazil. Mulanya, Aragon dijadwalkan menggeber MotoGP pada 21 September atau sepekan lebih awal.

"Jika mereka mundur jauh dari rencana, balapan bisa saja ditunda. Semua orang berharap agar mereka bisa menepati deadline sehingga balapan bisa berlangsung sesuai jadwal," terang bos International Race Teams Association (IRTA) Mike Trimby sebagaimana dilansir laman MCN, Jumat (1/11).

BACA JUGA: Alan Pardew Anggap Mourinho Pelatih Terbaik Dunia

Brazil memang dituntut untuk segera merampungkan sirkuit tersebut. Gelaran musim 2014 bakal menjadi tonggak bagi Brazil di balapan kuda besi itu. Kali terakhir Brazil menggelar balapan MotoGP ialah pada musim 2004 silam.

"Dorna sudah bicara dengan semua tim. Jika pada Maret sebelum seri Qatar ternyata Brazil belum siap, balapan di Brazil akan ditunda. Nantinya, Aragon akan menggantikan Brazil," tegas Trimby. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tekanan Berat untuk Joe Hart

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tridente Bintang Tujuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler