Bripka Ricky Rizal Menangis: Maafkanlah Saya Ibu

Selasa, 24 Januari 2023 – 21:26 WIB
Terdakwa Ricky Rizal saat tiba di ruangan sidang PN Jakarta Selatan, Rabu (2/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ricky Rizal Wibowo tak kuasa menahan tangis ketika mengingat sosok ayah dan ibunya saat membacakan pleidoi dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/1).

Pria kelahiran Banyumas, 20 Oktober 1987 itu mengaku bersyukur dibesarkan di lingkungan yang taat agama, moral, dan hukum.

BACA JUGA: Memohon Dibebaskan, Ricky Rizal Bilang Begini soal Pembunuhan Brigadir J

"Saya bersyukur telah dibesarkan di lingkungan yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, moral, norma masyarakat, dan hukum," kata Ricky di ruang sidang.

Ricky mengaku sangat mengagumi ayahnya yang merupakan seorang anggota Polri. Ayahnya itu menjadi teladannya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri serta mendidik anak-anaknya.

BACA JUGA: Siapa yang Memerintah Ricky Rizal Menyembunyikan Senjata Brigadir J? Ternyata Dia

"Beliau sangat memperhatikan pendidikan saya dan adik perempuan saya. Saya teringat sewaktu masih kecil, saya selalu diajak beliau salat berjemaah di musala dekat rumah kami dan dengan sabar beliau mengajarkan saya cara membaca alquran serta menghafal surat-surat Al-Qur'an," kata Ricky.

Ricky juga tak kuasa menahan tangis ketika menceritakan tentang sosok ibunya.

BACA JUGA: Ricky Rizal Menangis Membacakan Pleidoi, Kenapa?

Ricky menyatakan ibunya merupakan sosok yang kuat dan rela berkorban demi anak-anaknya.

"Beliau adalah sosok wanita yang hebat dan kuat, yang selalu berjuang dan rela mengorbankan segalanya demi anak- anaknya," kata Ricky lantas terus menangis dan sesekali mengusap air matanya.

Karena itu, Ricky meminta maaf kepada ibunya atas apa yang menimpanya, sehingga saat ini harus berurusan dengan hukum.

"Maafkanlah anakmu ini ibu, sudah membuat ibu mengalami semua ini. Ibu adalah orang yang paling saya sayangi di dunia ini. Saya berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, dan perlindungan kepada ibu saya," kata Ricky.

Ricky Rizal dituntut delapan tahun penjara oleh JPU dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (cr3/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sidang Pleidoi, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf Bakal Membantah Argumen JPU Ini


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler