Briptu Norman Kamaru, Brimob Penyanyi Lagu India yang Moncer di YouTube

Ingin Hibur Teman, Rekaman dengan Handphone Pinjaman

Rabu, 06 April 2011 – 14:41 WIB

Briptu Norman Kamaru mendadak jadi sosok fenomenalPria yang sehari-harinya bertugas di Kesatuan Brimob Polda Gorontalo ini ramai dibicarakan berbagai kalangan.

=======================
   ROY TILAMEO, Gorontalo
=======================

LUCU dan menggemaskan, demikian ungkapan berbagai banyak kalangan ketika melihat aksi Briptu Norman Kamaru dalam rekaman video yang beredar di situs www.youtube.com.

Ini menyusul aksinya yang menyanyikan lagu artis India Shahrukh Khan berjudul ‘’Chaiyya-Chaiyya.’’ Pasalnya, pria yang dingkat jadi anggota Polri pada 2007 itu terlihat sangat lihai dan hafal menyanyikan lagu India yang berjudul ‘’Chaiyya-Chaiyya’’

BACA JUGA: Bonaran Situmeang, Pembela Anggodo Widjojo yang Kini Menang Pilkada



Bahkan gaya yang diperagakan Briptu Norman Kamaru sangat mirip dengan artis India, Shahrukh Khan
Usut punya usut ternyata rekaman video itu dibuat pada 9 Maret 2011 silam

BACA JUGA: Kisah Kelam Nur Bidayati, TKI yang Divonis Mati di Tiongkok

Saat itu pria yang berdarah Gorontalo-Ambon ini sedang piket bersama dua rekannya Briptu Labonsa dan Briptu Fajri.

Ketiganya mulai menjalankan tugas pukul 09.00 WITA.  Lalu Briptu Norman berbincang dengan Briptu Labonsa
Dalam pembicaraan itu Briptu Labonsa sempat menyentil masalah yang dialaminya

BACA JUGA: Kisah Lain di Balik Kasus Suami yang Tertipu Beristeri Pria

Pasca pembicaraan itu Briptu Labonsa hanya duduk diam sambil memainkan handphone miliknya.

Kondisi itu membuat anak bungsu dari 9 bersaudara pasangan keluarga Idrus Kamaru dan Halimah Martinus ini pun prihatin terhadap rekannyaMaka timbullah inisiatif Briptu Norman Kamaru untuk menghibur Briptu Labonsa.

Briptu Norman lantas meminjam handphone milik Briptu FajriTak lama berselang ia pun memutar lagu India berjudul ‘’Chaiyya-chayyia’’ yang tersimpan dalam memori handphone-nyaBriptu Norman pun berlaga menirukan gaya artis Shahruk Khan sambil merekam dengan menggunakan handphone milik Briptu Fajri.

Kurang lebih 6 menit bergaya bak artis India, Briptu Norman menghentikan rekamanBeberapa saat kemudian rekaman itu pun beredar di kalangan anggota Brimob Polda GorontaloTapi bagi kalangan anggota Brimob Polda Gorontalo, itu hal biasa.

Sebab, Briptu Norman sering menghibur para anggota lainnya dengan bernyanyi dan bergaya ala artis India‘’Kadang kala ketika kami capek selesai latihan, Briptu Norman sering menghibur kami dengan menyanyikan lagu-lagu India,’’ ungkap beberapa rekan Briptu Norman ketika berbincang dengan JPNN, Selasa (5/4).

Sementara itu jika sebelumnya Briptu Norman cukup sulit ditemui, namun lain halnya kemarinSetelah bertemu dengan pihak keluarga, Briptu Norman akhirnya bisa berbincang langsung dengan JPNNKepada JPNN, Briptu Norman menuturkan pada dasarnya rekaman video yang beredar di situs youtube itu bukan untuk cari popularitas‘’Saya hanya ingin menghibur teman,’’ kata Norman Kamaru.

Menurutnya, ketertarikan dengan lagu India sudah berlangsung sejak ia kelas 6 SDSaat itu ia mengoleksi kepingan CD album lagu IndiaSaat beranjak ke SMP ketertarikan terhadap lagu-lagu India makin bertambah ketika munculnya lagu ‘’Kuch-Kuch Hota Hai’’ yang dinyanyikan Shahruk Khan bersama Kajol.

Bahkan tak jarang ia sering di depan kelas menyanyi dan bergoyang India‘’Dari situ saya sering menghibur teman-teman dengan menyanyi lagu IndiaDan gaya para artis India saya tonton lewat VCD,’’ ungkap pria 27 tahun itu.

Sejak SD hingga jadi anggota Polri, ketertarikan Norman terhadap lagu India tak pernah surutBahkan kini ia telah mengoleksi 65 keping album lagu India dan 5 lagu yang jadi favoritAntara lain ‘’Chaiyya-Chaiyya’’ dan ‘’Kuch-Kuch Hota Hai’’.

Sementara itu Halimah Martinus, ibu kandung Norman mengatakan, dari kecil Norman sudah sering bernyanyi dan bergoyang lagu IndiaBahkan di dalam kamar pribadinya dipenuhi poster para artis India‘’Setiap kali ada album lagu India yang baru pasti dia selalu beli,’’ ungkap Halimah.

Ia menambahkan, kemampuan Norman bernyanyi tak lepas dari kebiasaan keluargaDi mana setiap ada waktu luang Halimah dan suaminya sering bernyanyi di rumah bersama anak-anaknya‘’Saat itu kami sekeluarga bernyanyi hanya menggunakan keroncong,’’ kenang Halimah sembari tersenyum.(jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Aryanthi Baramuli, Delapan Tahun Bertahan dari Kanker di Komunitas Penderita Kanker


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler