Broadcast Begal Bikin Cemas

Minggu, 08 Maret 2015 – 15:16 WIB
ilustrasi jpnn

jpnn.com - BOJONGGEDE - Sejumlah warga mengeluhkan beredarnya Broadcast BBM maupun SMS yang berisi tentang lokasi rawan begal. “Saya cemas saat suami saya pulang malam. Terlebih, banyak pesan ke handphone saya terkait pembegalan,” keluh Heriana Astriani (28) warga Kampung Bojong Baru, Desa Bojonggede kepada Radar Bogor (JPNN Group), kemarin.

 

Tak hanya satu atau dua kali. Broadcast BBM maupun sms masuk berulang ulang. Pesan berantai menyebut adanya korban tewas akibat dibacok begal motor. Bahkan, pengirim mengatas namakan kepolisian.

BACA JUGA: Bagikan Mawar di Car Free Day, Dukung Ahok Sikat Begal APBD

Di antaranya: pengumuman berhati-hatilah BEGAL sudah sampai di KHURIPAN. Seorang anak muda tewas di tempat. LOKASI JEMBATAN arah pintu masukKHURIPAN. POLISI saat ini dan detik ini sedang mengepskuasi korban BEGAL Sepeda Mtor merek YAMAHA R15 terampok buat BEGALLMalam ini sekira jam 09:21 malam berhati-hatilah yang mau jalan ke arah..tolong sebarin untuk keselamatan saudara-saudara kita HORMAT KAMI [KAPOLSEK KEMANG &KAPOLSEK BOJONG GEDE].

BACA JUGA: APBD Tak Kunjung Kelar, Proyek Rehab Sekolah Telantar

Namun saat dikonfirmasi, pihak kepolisian menegaskan tak pernah mengirim pesan tersebut. “Itu bohong, tidak ada kejadian tersebut,” ujar Kapolsek Bojonggede, Kompol Ganet Sukoco.

Maraknya broadcast hoak tersebut mulai ditanggapi serius oleh polres Bogor. Dengan melakukan kordinasi dengan cyber crime Polda Jabar. “Kami sudah lakukan lidik,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Faisal Pasaribu.

BACA JUGA: Beli Elpiji 3 Kg Wajib Bawa KTP

Tak hanya itu, Kanit Reskrim Polsek Cibinong, Ipda Didin Komarudin mengatakan, masih terus melakukan razia menekan kejahatan terutama di perbatasan. “Kami masih berkonsentrasi memberantas kasus pencurian dengan kekerasan,” katanya. (all/rub/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bogor Siapkan Parkir Meter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler