(Bukan) David Kontra Goliath

Rabu, 18 September 2013 – 20:22 WIB
Gonzalo Higuain. FOTO: getty images

jpnn.com - NAPLES - Membandingkan kekuatan Napoli dan Borussia Dortmund di Liga Champions dua musim terakhir tak ubahnya David kontra Goliath. Catatan terhebat Napoli hanyalah lolos ke babak 16 besar musim 2011/2012.

Sementara, Dortmund sangat digdaya. Sempat menjadi juru kunci di musim 2011/2012, Dortmund langsung melesat di musim lalu. Ketika itu, Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund sukses menapak ke partai pemungkas.

BACA JUGA: New Jersey Pede Gelar F1 Musim 2014

Nah, ketika kedua tim bentrok di laga perdana Grup F di Stadion San Polo, Naples, Kamis (19/8) dini hari, Dortmund tentu menjadi unggulan. Pelatih Napoli, Rafael Benitez pun mengakui bahwa Dortmund adalah favorit di Grup F. Namun, Benitez tak mau menyerah.

“Dortmund adalah tim favorit di grup ini. Namun, kami memiliki tim yang solid. Kami bisa mengalahkan semua lawan di fase grup. Kami tidak takut dengan siapapun,” terang Bnitez seperti dilansir laman Football Italia, Rabu (18/9).

BACA JUGA: Marquez Harus Jaga Mental Juara

Napoli akan berbekal hasil bagus di Liga Italia. Saat ini, mereka memuncaki klasemen sementara setelah selalu menang dalam tiga partai yang sudah dijalani. Masuknya sepuluh pemain anyar juga kian menebalkan konfidensi Napoli.

“Mereka takut dengan kami. Itu adalah hal yang seharusnya. Bermain di kandang akan menjadi hal yang sangat membantu kami. Kami harus bisa memanfaatkan keuntungan di depan public sendiri,” tegas gelandang Napoli, Valon Berhrami. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Investasi Terbaik Arsene Wenger

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persembahan Dari Milan untuk Kaka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler