Bungkam Belarusia, Spanyol Pimpin Grup I

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 09:32 WIB

jpnn.com - MALLORCA - Saat sejumlah tim unggulan telah memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014, juara bertahan Spanyol masih harus berjuang.

 

Tampil menjamu Belarusia, Sabtu (12/10) dini hari WIB, David Silva dan kawan-kawan memastikan poin sempurna. Mereka mendulang tiga angka sekaligus mengokohkan diri sebagai pemuncak sementara grup I dengan 17 poin dari tujub laga yang telah dijalani.

BACA JUGA: Inggris Benamkan Montenegro

 Tim kuat asal Semenanjung Iberia tersebut kini unggul tiga poin atas Prancis yang menguntit di posisi kedua dengan 14 poin. Ini adalah akumulasi poin Prancis dari empat kali menang dua kali imbang dan sekali kalah. Dengan tiga laga tersisa  baik Prancis maupun Spanyol masih mempunyai peluang untuk menjadi juara grup dan lolos langsung ke Brazil.

BACA JUGA: Antusias Sadarkan Host Piala Dunia

Dalam laga yang berlangsung di Iberostar Estadi, Palma de Mallorca dini hari tadi Spanyol menang tipis 2-1.  Sempat mandul di babak pertama tuan rumah memecah kebuntuan lebih dulu saat laga babak kedua memasuki menit ke 61

Bermula dari Gerard Pique yang mendapat bola dari sisi kanan,  pemain bertahan  Barcelona tersebut berusaha menjinakkan bola yang hamper meninggalkan lapangan. Bola liar di umpan ke muka gawang dimaksimalkan oleh Xavi. Skor 1-0.

BACA JUGA: Jenuh tapi Manfaat Besar

Gol kedua Spanyol  kemudian lahir di menit 78. Bermula dari  umpan  Pedro, Negredo sukse mengkonversi  umpan menjadi gol lewat sundulannya. Tuan rumah menjauh dengan skor 2-0.

Sementara satu-satunya gol bagi Belarus dalam laga ini lahir di menit ke 89 lewat Sergey Karnilenko. Kekalahan ini membuat Belarus semakin tertimbun di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mengoleksi empat poin dari tujuh laga berkat sekali kemenangan dan sekali bermain imbang.(zul/jpnn)
    

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Lembek Sikapi Tunggakan Gaji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler